Satgas Yonmek TNI KONGA XXIII-M/UNIFIL Beri Penghargaan Ke Prajurit Berprestasi

- Reporter

Selasa, 18 Juni 2019 - 23:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IMG-20190618-WA0106

Zonalinenews – Lebanon,- Dalam usaha membentuk prajurit TNI yang profesional sesuai dengan tuntutan tugas, diperlukan suatu pembinaan yang berkesinambungan dimulai sejak pendidikan dasar prajurit sampai dengan saat prajurit melaksanakan tugas disatuan.

Sebagai langkah nyata dalam usaha pembinaan prajurit, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Nation Interm Force In Lebanon) atau lebih dikenal dengan sebutan Satgas Indobatt, melaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada prajurit yang berprestasi saat melaksanakan tugas sebagai wakil bangsa Indonesia menjaga perdamaian di wilayah Lebanon Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Demikian disampaikan Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam rilis tertulisnya di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Selasa Selasa 18 Juni 2019.

Acara Pemberian pengharaan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara 17-an yang berlangsung senin, 17 Juni 2019, dimana secara langsung Komandan Satgas memberikan piagam penghargaan kepada prajuritnya yang berprestasi.

Adapun pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada 9 orang prajurit Satgas Indobatt yang telah menjadi juara dalam beberapa turnamen yang diselenggarakan oleh UNIFIL, diantaranya adalah turnamen bola voli pantai dimana dari lima tim yang diturunkan, seluruhnya menyapu bersih medali yang diperebutkan mengalahkan tim dari negara lainnya. Untuk ganda putra pasangan Serda Sudoko dan Kopda Bayu Prasetyo berhasil meraih juara satu dan pasangan Praka Wardoyo dan Praka Burhanudin juara dua.

Ganda campuran Serda Shinta Nurrahma dan Kopda Bayu berhasil meraih juara satu dan pasangan Serda Meliza dan Praka Widi Hasto berada diposisi kedua, sedangkan pasangan Sertu (K) Faradila Putri Kusuma dan Serda (K) Shinta Nurrahma meraih juara satu di ganda putri. Penghargaan juga diberikan kepada Pratu Ahmad Khariri yang berhasil meraih juara ketiga dalam lomba Naqura’s 10 KM Race beberapa waktu yang lalu.

Disamping memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dalam moment tersebut juga disampaikan tali asih kepada prajurit yang mengalami kedukaan sebagai wujud perhatian satgas dan rasa solidaritas kepada rekan seperjuangan yang mengalami kedukaan.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan, “Peacekeepers yang tergabung dalam UNIFIL berjumlah 10.325 orang dari 42 negara yang berkontribusi, sehingga untuk menjalin persatuan dan membentuk hubungan yang kokoh sesama peacekeeper’s maka UNIFIL secara periodik mengadakan turnamen berbagai cabang olah raga, yang secara tidak langsung dalam setiap lomba tentunya nama baik bangsa dan negara juga dipertaruhkan disana. Maka sekecil apapun prestasi yang mereka buat tentunya harus mendapatkan apresiasi yang tinggi, terlebih bisa menjadi juara”, tuturnya.

“Saya berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini akan membangkitkan motivasi seluruh prajurit untuk tetap membuat prestasi terbaiknya dalam bertugas sebagai peacekeepers maupun dalam ajang kejuaraan lainnya”, tegas Dansatgas.

Untuk menambahkan keakraban hubungan antara komandan dan anggotanya, Dansatgas juga berkenan mengajak seluruh anggotanya yang berprestasi dengan didampingi Wadan Satgas dan beberapa orang staf untuk makan bersama di salah satu PX (Post Excange) yang ada di Markas Indobatt, sambil saling bercerita pengalaman suka dan duka saat prajurit bertanding dalam menjunjung tinggi nama baik bangsa Indonesia.(*Pendiv2 Kostrad)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Program Bangga Kencana Bukan Pemerintah Membatasi Hak Warga Untuk Memiliki Anak
Dukung UMKM Kaum Muda di Kota Kupang, Standard Chartered dan Plan Indonesia Gelar Business Meet Up Event
Pengembangan Jaringan Indosat di NTT Mengalami Peningkatan 3,7 Kali Lipat
Sebanyak 200 Warga Kurang Mampu di Kabupaten Flotim Dapat Bantuan Listrik Gratis Dari PLN NTT
KAI Commuter Terus Lakukan Inovasi Sistem Keamanan Bagi Penumpang
Melianus Atakay SST, MT Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah
Polres Alor tetapkan SS sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Kabupaten Alor
Dilaporkan Dugaan Tindak Pidana Pencurian, Sekwan Alor Klarifikasi Pengambilan Mobil Dinas Sesuai Aturan
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 23 April 2024 - 15:24

Pilkada Kota Kupang, DPD NasDem Kota Kupang Tunggu Hasil Survei, Ada 5 Bakal Calon Wali Kota

Selasa, 16 April 2024 - 20:24

Target 30-45 Ribu KTP, Djainudin Lonek Yakin Lolos Pintu Independen di Pilkada Kota Kupang

Selasa, 16 April 2024 - 17:45

Usai Rakerwil Perdana, Forum Pemuda NTT Rencana Mendirikan Koperasi

Jumat, 5 April 2024 - 17:13

Pawai Kupang Bertakbir akan Dilaksanakan Selasa 9 April 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:33

2 April 2024 Besok Arus Lalu Lintas di Jembatan Ditutup Sementara, Ini Alasannya

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:40

3 Terdakwa Kasus Korupsi Talud di Flotim Divonis 1 Tahun Penjara

Selasa, 26 Maret 2024 - 19:29

Massa Aksi Duduki Kantor Pengadilan Negeri Kupang

Selasa, 26 Maret 2024 - 19:17

PAM Pilkada 2024, Kodim 1604 Kupang Terjunkan Sebanyak 200 Personil

Berita Terbaru

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi