Universitas San Pedro Kupang Lepas 53 Wisudawan, 10 Orang Lulusan Terbaik

- Reporter

Jumat, 24 November 2023 - 19:23

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Universitas San Pedro Kupang Gelar Kegiatan Wisuda Tahun 2022/2023

Universitas San Pedro Kupang Gelar Kegiatan Wisuda Tahun 2022/2023

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Universitas San Pedro melepas 53 wisudawan pada rapat senat luar biasa Universitas San Pedro dalam rangka wisuda program sarjana periode tahun akademik 2022/2023 pada, Jumat 24 November 2023.
Kegiatan pelepasan 53 wisudawan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Serva Mario Foundation, Jhonson Dethan dan Rektor Universitas San Pedro Kupang Dr. Bertolomesus Bolong, OCD, M.Si di Gedung Grand Mutiara Kupang pada, Jumat 24 November 2023.
Ketua Yayasan Serva Mario Foundation, Jhonson Dethan mengungkapkan, periode tahun akademik 2022/2023 ini ada sebanyak 53 wisudawan dari 10 Program Studi (Prodi) yang dilepas.
“53 wisudawan dari 10 Prodi ini ada 10 orang dengan nilai kelulusan terbaik,” ungkap Jhonson Dethan kepada wartawan di sela – sela kegiatan wisuda tersebut.
Menurutnya, dari 53 wisudawan tersebut, ada sekitar 83 persen sudah diakomodir bahkan sudah mendapatkan pekerjaan.
“Bahkan kami punya itu ada sudah kerja tapi studinya di kita, karena kita punya dua prodi yang tidak ada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hanya ada di Universitas San Pedro saja, yaitu Prodi Statistika dan Prodi Pwndidikan Luar Biasa atau PLB,” kata Jhonson Dethan.
Hingga saat ini, lanjut Jhonson Dethan Universitas pihaknya telah melakukan empat kali kegiatan rapat senat luar biasa Universitas San Pedro dalam rangka wisuda program sarjana.
“Ini kali keempat kita melakukan kegiatan wisuda. Sehingga dari keseluruhan kelulusan ini kita sudah melepas hampir 300 wisudawan dan 83 persen itu sudah kerja semua,”
“Ini semua kita wisuda karena kita sudah terakreditasi. Universitas San Pedro ini memang kecil tetapi dia luar biasa bertumbuh karena Perguruan tinggi tidak boleh mewisudakan mahasiswa kalau tidak terakreditasi. Selain itu di Universitas San Pedro ini bukan cuma terakreditasi pada 10 Prodi tetapi ada satu lagi terakreditasi institusi. Ini paling berat dan kami sudah mendapatkannya,” ungkapnya.
Selain itu juga, dia mengatakan, program Universitas San Pedro itu bukan ingin menjadikan mahasiswa paham dan mengerti secara akademis. Tetapi Universitas San Pedro ingin melakukan hal yang lain. Yaitu bukan saja pintar secara akademis, bukan saja pintar secara spiritual, secara Specological, secara jiwa, emosional dan lain – lain.
“Yang kita ingin mahasiswa ini berhasil secara ekonomi, yaitu harus ada uang. Kalau tidak masa mau makan sarjana atau diploma ini. Jadi anak – anak San Pedro harus kerja dan bisa ciptakan uang pada saat studi maupun selesai studi,” ucap Jhonson Dethan.
Sementara itu, Rektor Universitas San Pedro Kupang Dr. Bertolomesus Bolong menambahkan, kegiatan hari ini adalah kegiatan angkatan wisuda keempat yang digelar oleh Universitas San Pedro.
“Universitas San Pedro ini sudah terakreditasi secara Prodi maupun institusi dengan akreditasi baik,” katanya.
Dengan adanya kegiatan wisuda ini, lanjut Dr. Bertolomesus bisa memberikan kepercayaan masyarakat kepada Universitas San Pedro.
Selain itu, menurutya untuk kedapan San Pedro ingin menyiapkan lapangan kerja bagi mahasiswa.
“Jadi visi kita itu tidak hanya menghasilkan sarjana, tetapi juga menyiapkan lapangan kerja untuk mahasiswa lulusan Universitas San Pedro sendiri,” ungkap Dr. Bertolomesus.
Dia mengatakan, pihak Universitas San Pedro sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan industri di dalam negeri maupun luar negeri.
“Untuk dalam negeri sendiri kita sudah kirim anak – anak ke wilayah Batam sebanyak 8 orang dan kita ada MoU dengan perhotelan. Sehingga anak – anak diberi kursus Makasida. Yang mana Makasida ini mereka kuliah waktu sore diberi kursus sesuai minat anak masing – masing. Contohnya kemarin itu anak – anak mintanya di bagian pariwisata dan perhotelan itu diberikan kursus bahasa Inggris,”
“Untuk di luar negeri sendiri kita juga ada kerjaan dengan Negara Jepang, Thailand dan Negara Eropa lainnya,” jelas Dr. Bertolomesus.
Menurutnya, MoU anata Universitas San Pedro dengan pihak perhotelan sudah dilakukan, sehingga angka nominal gaji anak – anak dikirim sudah bisa langsung diketahui
“Kerja sama ketenaga kerja melalui kampus ini harus legas dan jelas secara hukum. Sehingga kita bisa mengetahui anak kita itu kerja apa dan gajinya berapa sesuai aturan ketenagakerjaan,” ucap Dr. Bertolomesus. (*y3r)
Facebook Comments Box

Penulis : y3r

Editor : Hayer Rahman

Berita Terkait

Gandeng Danone Indonesia, PW Muhammadiyah NTT Kuban 2 Ekor Sapi di Desa Binaan
Idul Adha 1445 Hijriah, PW Persatuan Islam (PZU) NTT Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban Mudhohi
Majid Al – Alak Kota Kupang Sembelih 18 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing Kurban
Majelis Taklim Rayah Channel Kota Kupang dan Remas Al – Fitrah Sembelih 12 Sapi Kurban
Sembelih 22 Ekor Sapi, IKM – SS Kupang Bagi Daging Kurban Kepada Warga Non Muslim
Robert P. Fanggidae Resmi Dapat Rekomendasi dari PAN Jadi Calon Wali Kota Kupang
Kasus Dugaan Pengelapan Berlanjut, Trinotji Damayanti Beberkan Uang 1 Miliar Diminta Agus
Kehadiran FKPT di NTT Dinilai Positif, Sejumlah Elemen Masyarakat Dorong Kolaborasi dan Kerjasama
Berita ini 271 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:43

Idul Adha 1445 Hijriah, PW Persatuan Islam (PZU) NTT Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban Mudhohi

Selasa, 18 Juni 2024 - 19:30

Majid Al – Alak Kota Kupang Sembelih 18 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing Kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 23:54

Majelis Taklim Rayah Channel Kota Kupang dan Remas Al – Fitrah Sembelih 12 Sapi Kurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:10

Robert P. Fanggidae Resmi Dapat Rekomendasi dari PAN Jadi Calon Wali Kota Kupang

Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:43

Kasus Dugaan Pengelapan Berlanjut, Trinotji Damayanti Beberkan Uang 1 Miliar Diminta Agus

Selasa, 11 Juni 2024 - 07:30

Indeteam Basketball Academy KU-12 Mengikuti Event Nasional LBE Summur Legue 2024

Minggu, 9 Juni 2024 - 10:06

Bangkitkan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata NTT Gelar Festival Sunset Lasiana

Rabu, 5 Juni 2024 - 21:24

Usai Diperiksa Sebagai Saksi, Jonas Salean : Saya Siap Maju Bertarung di Pilkada Kota Kupang

Berita Terbaru

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi