Soal Jefry Un Banunaek, BK DPRD Tunggu Putusan Pengadilan

- Reporter

Selasa, 29 Maret 2016 - 11:02

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JEFRI UN BANUNAEK

JEFRI UN BANUNAEK

JEFRI UN BANUNAEK
JEFRI UN BANUNAEK

Zonalinenews-Kupang,  Dugaan perselingkuhan Anggota DPRD NTT,  Jefry Un Banunaek dengan istri pemilik Hotel Bahagia Kabupaten TTS, Carly Tan  Hingga saat ini, Badan Kehormatan (BK) menunggu hasil putusan pengadilan. Pasalnya, proses tersebut melalui pihak kepolisian sehingga BK DPRD  NTT belum bisa mengambil sikap atau keputusan bagi Anggota DPRD NTT, Jefri Un Banunaek.

Demikian disampaikan Ketua BK Provinsi NTT, Pdt. Semuel Nitti, jumad 11 Maret 2016 di Gedung DPRD NTT pukul 12. 23 wita.

Dikatakan bahwa, Keputusan BK tergantung pada hasil di pengadilan Negeri Soe. Sebab, jika BK DPRD NTT mendahului keputusan pengadilan dan di Kemudian ternyata keputusan tersebut berbeda dengan keputusan pengadilan maka BK DPRD bersalah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara ini BK DPRD NTT menunggu proses sampai putusan pengadilan Final.

“Sementara ini BK DPRD Provinsi NTT menunggu proses,” kata Nitti.

Sementara untuk pertanggungan moril, telah dipanggil anggota DPRD NTT, Jefri Un Banunaek, dalam penjelasannya kepada BK Provinsi NTT, Jefry Un Banunaek tidak melakukan perselingkuhan dengan istri pemilik hotel bahagia.

Anggota DPRD NTT, Asal Partai PKPI  Jefri Un Banunaek selasa  22 Maret 2016 pukul 10.30 wita di depan ruang Komisi V DPRD NTT ketika dikonfirmasi zonalinenews  terkait Laporan Carly Tan Pemilik Hotel Bahagia atas dugaan perselingkuhan Jefri Banunaek   dengan Istrinya, ke DPRD  NTT menegaskan kalau masalah ini mau di proses di DPRD ada mekanismenya.

“Namanya kalau ini memang , bisa diproses  ya itu kan ada mekanismenya, bisa cek di Ketua atau di DPR. Saya tidak ada komentar apa-apa, namanya ini praduga, benar atau tidak saya serahkan ke DPRD ,”tegasnya.

Sebelumnya diberitkan  Carly Tan Pemilik Hotel Bahagia Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Rabu 17 Februari 2016 Pukul 13.30 wita ditemani Kuasa Hukumnya dan Kerabatnya , Adi Messakh mengadukan Anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek terkait dugaan Perselingkuhan yang melibatkan Anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek dengan  istri Carly Tan.

Kedatangan Carly langsung ke sekertariat Humas DPRD NTT, lalu menyerahkan surat laporan Kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan Anggota DPRD yang terhormat Jefri Un Banunaek.

Setelah memberikan Laporan Carly dan Kuasa Hukumnya beserta keluarga langsung bertemu dengan Kabag Humas DPRD NTT, Drs Samuel Pakereng dan berbincang seputar persoalan yang dialami Carly Tan.

Samuel Pakereng Pada kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa sesuai mekanisme surat, setelah diajukan nanti akan diteruskan ke Ketua DPRD dan akan dilanjutkan ke Badan Kehormatan DPRD NTT, dan dalam waktu dekat, disposisi surat akan sampai ke Ketua DPRD NTT.(*paul/leader)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Jane Natalia Suryanto: Menang Tidak Menang Terus Melayani Masyarakat
Zulfikli Hasan: Prabowo Gibran Tidak Ada Lawan dan Akan Menang Mutlak
Perhimpunan Rakyat Progresif Ajak Kaum Milenial Untuk Berpolitik Cerdas
PAN Sabu Raijua Target Raih Satu Fraksi
Daftar Bacaleg Partai Nasdem Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD NTT
Marthen Dira Tome Dinilai Layak Pimpin Provinsi NTT
Insiden 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, AHY Minta Jangan Terulang Lagi
Penuhi Panggilan Jaksa, Sekda Flotim Langsung Ditahan
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi