Home / Tak Berkategori

PWPM NTT Akan “Proses Hukum” Warek III UMK

- Reporter

Kamis, 16 Februari 2017 - 08:35

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jajaran Pemuda Muhammadiyah NTT Pose bersama Rektor UMK Usai Dialog

Jajaran Pemuda Muhammadiyah NTT Pose bersama Rektor UMK Usai Dialog

Jajaran Pemuda Muhammadiyah NTT Pose bersama Rektor UMK Usai Dialog
Jajaran Pemuda Muhammadiyah NTT Pose bersama Rektor UMK Usai Dialog

Zonalinenews-Kupang,- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM ) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membawa persoalan dugaan Penipuan Oknum Wakil Rektor (Warek)   III Universitas Muhammadiya Kupang, Drs Kenedy M.Pd  terhadap Hadi Asbar  Cs , Mahasiswa Semester  I  Ilmu Pendidikan dan Keguruan Bahasa Indonesia, ke rana  Hukum.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua  PWPM NTT, Amin Tahir saat berdioalog dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang beserta Jajaran ( Warek II UMK Janur Wula , Warek III, Drs Kenedy M.Pd dan Sekertaris BPH UMK ,Munawar  di ruang Rektor    Kamis 16 Februari 2017 Pukul 10.30 Wita, pada acara silahturahmi Pemuda Muhammadiyah NTT dengan Rektor dan Jajarannya.

Menurut Amin Tahir, Berdasarkan pengakuan atas kesalahan yang telah dilakukan oleh Drs. Kenedy, M.Pd melalui surat penyataan  20 Janauri 2017 lala  maka, PWPM NTT menyatakan sikap Kepada Rektor UNMUH   untuk Menindak tegas kepada Wakil Rektor III (Drs. Kenedy, M.Pd) untuk diberhentikan sebagai Wakil Rektor III maupun Dosen di UNMUH. Kupang karena telah mencoreng nama baik lembaga dan persyarikatan dalam waktu 4 x 24 Jam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“ Jika tuntutan PWPM NTT dalam waktu yang telah ditetapkan tidak diindahkan maka, PWPM NTT akan tetap membawa persoalan ini keranah hukum. PWPM NTT meminta keadilan dalam menegakan amar ma’ruf nahi mungkar tanpa ada tebang pilih, karena berbagai persoalan serupa sebelumnya langsung dipecat tanpa ada pertimbangan, kenapa Drs. Kenedy,M.Pd dilindungi padahal sudah jelas pengakuan atas kesalahan yang telah dilakukan melalui surat pernyataan dibuat dihadapan Rektor dan PC IMM Kota,” Tegas Amin Tahir .

Lanjut Amin Tahir , Pihak  Rektorat juga harus memberikan data beasiswa bidikmisi dari kampus karena PWPM NTT melihat tidak adanya transparansi dalam pemberian beasiswa Bidikmisi dan terkesan pada kedekatan emosional, serta  Data beasiswa melalui rekomendasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-NTT

“ Pihak rektor juga harus  memberikan data Rekomendasi dari Kampus kepada tenaga dosen dan pegawai yang melanjutkan Studi S2 karena informasi yang beredar ada dugaan Kampus telah merekomendasikan oknum-oknum tertentu untuk melanjutkan Study S2 yang bukan tenaga dosen dan pegawai di UNMUH. Kupang. Serta memberikan data jumlah mahasiswa secara keseluruhan dari semester awal hingga akhir,” pinta Amin Tahir.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof. Dr. Sandi Maryanto, M.Pd  pada kesempatan itu  tekait persoalan  Warek III, seharusnya Pemuda menyampaikan  keluhan tersebut ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT. Untuk ditindak lanjuti .

Menurut Rektor , Lembaga ini mempunyai mekanisme dalam melakukan pemecatan.

Menanggapi pernyataan Rektor , Ketua PWPM NTT  Amin Tahir menegaskan  Warek III telah mengakui kesalahan  dengan menandatangani pernyataan dan seharusnya dikenakan sanksi tegas, dan sebagai ortom Muhammadiyah Pemuda berkewajiban menindak lanjuti persoalan ini ke Rana Hukum.

Setelah terjadi dialog panjang antara Pemuda Muhammadiyah Rektor dan jajaran akhirnya Rektor UMK , Sandy Maryanto  menyampaikan bahwa persoalan ini akan ditindaklanjuti  dengan pihak rektorat dan BPH ke  dalam rapat , dan keputusan rapat akan  disampaikan ke Pemuda .

Hadir Dalam pertemuan tersebut   Sekertis Pemuda NTT, Sadikun Karabi, Wakil Bidang Organisasi, Bambang Sutejo, Wakil Bidang Pemuda dan Olah Raga, Nurkaltim La Ovo , Wakil Bidang  Informasi , Publikasi dan Media , serta  Wakil Bidang ESDM   

Sementara Wakil Rektor III UMK , Drs Kenedy M.Pd  Kamis 16 Februari 2017 pukul 16.10 wita via telpon  ketika di konfermasi  zonalinenews  terkait dirinya akan dilaporkan Pemuda Muhammadiyah NTT Ke Rana Hukum atas  persoalan dugaan penipuan terhadap hadi Asbar, Kenedy menjelaskan dirinya  tidak bisa berkomentar karena saat ini dirinya sedang menuju  rumah sakit  mengantar istri yang sedang sakit.

“Ade  maaf untuk saat ini saya tidak bisa memberikan komentar karena saat ini saya tidak bisa berpikir karena istri saya sedang sakit,”ungkapnya.  (*tim/alden)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Momen Petugas Medis IGD RSUD Menia Sabu Raijua Kelelahan Saat Kerja Viral di Media Sosial
Hari Ini, Sebanyak 428 Siswa di Kota Kupang Ikut UN Paket C
Jonas Salean : Golkar – Hanura Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang
44 WNA Bangladesh dan Myanmar Yang Terdampar di Rote Ndao Dievakuasi ke Rudenim Kupang
Pemprov NTT Serahkan SK Gubernur NTT kepada 1.443 Pegawai PPPK Guru Tahun 2024
Jumat Curhat Bersama Warga, Narkoba dan Tawuran Jadi Perhatian Kapolres Metro Jakarta Pusat
Cegah Paham Radikal dan Terorisme, BNPT – FKPT NTT Gelar Kegiatan Camping Keberagaman
Dapat Dukungan PDI Perjuangan dan PAN, Lusia Adinda Terus Bangun Komunikasi Dengan Parpor Lain
Polda Metro Jaya Gagalkan Transaksi Narkoba di Tangsel, Polisi Sita 45 Kg Sabu
Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Resmi Kantongi SK dari PAN
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:48

Jonas Salean : Golkar – Hanura Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:14

Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Resmi Kantongi SK dari PAN

Minggu, 30 Juni 2024 - 01:05

Lusia Adinda Lebu Raya Temui Tokoh Umat di Kelurahan Kolhua

Jumat, 28 Juni 2024 - 19:24

Pilkada Kota Kupang, Yeskiel Loudoe : PDI Perjuangan Siap Menangkan Jeriko dan Lusia Adinda

Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:00

Bangun SDM dari Keluarga, Robert Fanggidae : Merancang Karakter Pemimpin Yang Jujur dan Anti Korupsi

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:28

Kunjungi Kerabat di Kelurahan Penfui, Lusia Adinda Lebu Raya Serap Aspirasi Warga

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:43

Idul Adha 1445 Hijriah, PW Persatuan Islam (PZU) NTT Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban Mudhohi

Selasa, 18 Juni 2024 - 19:30

Majid Al – Alak Kota Kupang Sembelih 18 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing Kurban

Berita Terbaru

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi