Pemkot Kupang akan Beri sanksi Keras PNS Selingkuh

- Reporter

Senin, 15 Juni 2015 - 07:17

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu
Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

Zonalinenews-Kupang, Pemerintah Kota Kupang akan memberikan sanksi keras kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kota Kupang bila terbukti atau berdasarkan hasil Pemeriksaan Tim Investigasi Pemkot terhadap dugaan perselingkuhan yang melibatkan Oknum PNS di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Kupang, Jumat 12 Juni 2015 lalu. Demikian Diungkapkan Oleh Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu Senin 15 Juni 2015 pukul 11.00 wita  di ruang kerjanya ketika dikonfermasi terkait dugaan perselingkuhan yang melibatkan Oknum PNS BKPMD Kota Kupang.

Menurutnya, saat ini permasalahan dugaan perselingkuhan tersebut dalam proses Hukum pidana, dan biarkan hal itu dalam proses. Tentu pihak keluarga kedua pasangan yang diduga berselingkuh ini, juga akan memproses permasalahan ini secara kekeluargaan. Yang pasti secara aturan PNS kedua pasangan ini akan diproses sesuai atauran yang berlaku.

“ Apalagi kedua pasangan dugaan selingkuh itu merupakan PNS Kota Kupang . Kami akan tarik keduanya ke Badan Kepegawain Daerah (BKD) ,dan selanjutnya akan kami mutasi secara terpisah di Instansi atau Dinas yang berbeda di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Kedua PNS yang diduga berselingkuh ini masuk dalam pelenggaran berat, dan itu akan kami tindak,”tegas Bernadus Benu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu menambahkan, terkait kasus dugaan perselingkuhan ini pihaknya akan membentuk tim penanganan persoalan ini yang diketuai dirinya selaku Sekda. “ Saat ini kedua PNS tersebut belum kami panggil dan rencananya kedua PNS Ini akan kami panggil besok selasa 16 Juni 2015 lalu kami lakukan pemeriksaan.

Sebelumnnya diberitakan Yulianus Wilem Pally mantan Lurah Air Nona yang kini sebagai salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Kupang, Jumat 12 Juni 2015 sekitar pukul 13.30 Wita, diamankan oleh Mapolresta Kupang Kota dengan Wanita Idaman Lain (WIL), Julensi Juliana Djobo Henukh (34) yang juga PNS pada Kantor BKPMD Kota Kupang.

Kedua pasangan dugaan selingkuh yang diamankan sekitar pukul 13.30 Wita oleh pihak kepolisian dari Mapolresta Kupang Kota, disebuah kos-kosan di kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

Kedua pasangan dugaan selingkuh ini awalnya diikuti oleh sang istri dari Pally yakni Imelda Dira dari kantor BKPMD Kota Kupang. Keduanya dibuntuti oleh Imelda hingga Tempat kejadian Perkara (TKP) di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Dikisahkan Imelda di Mapolresta Kupang Kota, dirinya telah ditinggalkan oleh Pally sejak Maret 2015 lalu. Namun karena penasaran dirinya terus membuntuti

suaminya itu. Dirinya membuntuti sang suami dari kantor dimana sang suami bekerja.

Akhirnya, sang suami bersama-sama dengan pasangannya menuju kos-kosan di Kelurahan TDM. Setibanya disana, karena tak tahan ditinggalkan sejak Maret 2015 lalu, dirinya melaporkan kasus perzinahan itu ke Mapolresta Kupang Kota. Anggota Polres Kupang Kota yang dipimpin KSPK Mapolresta Kupang Kota, Ipda Radyati Putri Pradina langsung bergerak menuju TKP. Keduanya diamankan di kos-kosan di kelurahan TDM. Saat diamankan, pintu kos-kosan tidak terkunci dan jendela kos-kosan sementara terbuka. Usai mengamankan kedua pasangan ini, keduanya langsung digiring menuju Mapolresta Kupang Kota guna untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Kupang Kota. Namun, sebelum penyidik polres Kupang Kota memeriksa Julensi, terlebih dahulu dibawa ke RSB Kupang untuk dilakukan visum.

 KSPK Mapolres Kupang Kota, Ipda Radiyati Putri Pradina kepada wartawan di Mapolres Kupang Kota mengatakan keduanya diamankan di kos-kosan di kelurahan TDM. Keduanya diamankan berdasarkan laporan Imelda, istri dari Yulianus Wilem Pally. (*tim)

 

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah KTT ASEAN, Pemprov NTT Ucap Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi
Sedih Lorong Ditutup Tetangga Sendiri Janda di Kota Reinha-Larantuka 3 Tahun Terlunta di Kontrakan
Persiapan Aliansi Lebao Bangkit Demo Pemda Flotim Ini 3 Tuntutan
Tim Juri Independen Akan Melakukan Penilaian Terhadap Lomba Kebersihan di Kota Kupang
Diabaikan Pemda Dan DPRD Flotim, Nakes Gelar Aksi 1000 Lilin di Halaman RSUD
PMKRI Ruteng: Usut Tuntas Oknum Dalam Pusaran Dugaan Korupsi Pembangunan Terminal Kembur
Kasus Pengadaan Lahan Terminal Kembur, Jaksa Tahan BAM dan GJ
Hari Ini, Tiga Tersangka Dana Covid-19 Dikonfrontir
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:16

Menyusuri Indahnya Pantai Warna Oesapa, Tempat Rekreasi Keluarga

Minggu, 21 Juli 2024 - 12:52

Herry Battileo Minta Majelis Hakim Bebaskan terdakwa Karel Rihi Do secara Adil dan Arif

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:54

Dari Bullyan Termotivasi Hingga Meraih Juara di Kejuaraan Shorinji Kempo

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:22

Kenshi Dojo LBH Surya NTT Raih 9 Medali di Tuornamen Kejuaraan Kempo Antar Daerah Se NTT – RDTL

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:37

Lapas Perempuan Kupang Terima Akta Pendirian Koperasi

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:37

PKB – NasDem Siap Bentuk Tim Deklarasi Pemenangan George Hadjoh dan Ewalde Taek

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:17

NasDem – PKB Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang, Usung George Hadjoh dan Ewalde Taek

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:48

Jonas Salean : Golkar – Hanura Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang

Berita Terbaru

Kepala Lapas Perempuan Kupang Dewi Andriani Terima Akta Pendirian Koperasi

Nusa Tenggara Timur

Lapas Perempuan Kupang Terima Akta Pendirian Koperasi

Kamis, 18 Jul 2024 - 19:37

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi