Peduli Bencana Erupsi Lewotobi di Flotim, DPW NTT Forum Pemuda NTT Gelar Konser Amal

- Reporter

Sabtu, 2 Maret 2024 - 10:19

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Timur (NTT) Forum Pemuda NTT menggelar konser amal peduli erupsi gunung lewotobi laki – laki di Kabupaten Flores Timur (Flotim) pada, Sabtu 24 Februari 2024 sore di GOR Flobamora Oepoi Kota Kupang.

Konsenser amal peduli erupsi gunung lewotobi laki – laki akan diramaikan oleh artis puluhan artis lokal, yakni Justy Aldri, Yusten Kasmetan, Inggid Wakano, Jack Kalla, Ati Kalla, Risal Masae, Bunda Fernandes, Ros Seran, Dewi Lamabelawa, Viona Nubatonis, Lia Kapitan, Trio RMS, Gian & Elina, Bakudapa Band, Band Stepbrother, CCTIPU, Doovhan Crew dan MC Kenny, MC Henny serta MC Alfa Telnoni.

Ketua Panitia acara konser amal peduli erupsi gunung lewotobi laki – laki Eno Suradi mengatakan, konser amal ini untuk membantu warga yang terdapak erupsi gunung lewotobi laki – laki di Kabupaten Flotim. versace sunglasses slide cheap car parts custom made basketball jerseys hose pierre cardin lyon apple watch 5 44 mm cellular casque stereo gaming noir pour ps4 saias da stradivarius Portugal nikon milc fényképezőgép orecchini farmabijoux fronius symo hybrid batterie jordan max 720 adidas yeezy sale custom made basketball jerseys hervis otroška smučarska jakna brandon aiyuk shirt יתרונות וחסרונות של מיטה וחצי
skylanders wii portal
mule feminino prata Portugal
stojalo za rože dekorativno
hose pierre cardin lyon
levis avellino
sat digitale terrestre amazon
jordan 4 for sale
jordan max 720
ghete mammut barbati
saias da stradivarius Portugal
fronius symo hybrid batterie
hisar tencere takımı
tasse latte Switzerland
custom basketball jersey maker

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, hasil dari konser ini akan langsung disalurkan ke warga yang terdampak langsung erupsi gunung lewotobi laki – laki.

“Jadi hasil dari konser ini langsung kita saluran kepada warga yang terdampak langsung erupsi gunung lewotobi laki – laki, ungkap Eno Suradi kepada wartawan dalam jumpa pers di GOR Flobamora Oepoi Kota Kupang, Jumat 23 Februari 2024 sore.

Sebelum acara konser amal ini digelar, menurut Eno juga DPW NTT Forum Pemuda NTT sudah melakukan distribusi bantuan logis tahap pertama kepada warga terdampak erupsi gunung lewotobi.

“Ketika kita melakukan penyaluran bantuan logistik sembako kepada warga terdampak erupsi gunung lewotobi laki – laki tahap pertama, kita lihat warga disana masih sangat membutuhkan bantuan logistik. Sehingga kita melakukan konser ini untuk penyaluran bantuan logistik tahap kedua,” katanya.

“Tiket yang kami siapkan sebanyak 2.500, dan sekitar 70 persen tidak sudah terjual. Kami juga buka penjualan tiket masuk ada pada loket yang sudah disediakan oleh panitia di lokasi GOR. Harga toket sendiri ada yang Rp 50 ribu, 100 ribu, 250 ribu dan 500 ribu,” ucap Eno.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pemuda NTT Yohanes Hiba Ndale mengatakan, Forum Pemuda NTT sangat peduli terhadap korban bencana erupsi gunung lewotobi laki – laki ini. Sehingga penyaluran bantuan untuk korban bencana erupsi ini bukan hanya dari DPW NTT saja, tapi ada dari DPW, dan DPD lain di luar NTT.

“Jadi bantuan untuk korban erupsi gunung lewotobi ini bukan hanya dari kita Forum Pemuda NTT di NTT saja, tapi ada juga dari Forum Pemuda NTT di Jawa, Bali dan Jakarta. Bahkan ada juga donasi itu berikan oleh Yayasan YPC atau pemiliknya Opa Gaul dari Bali,” kata Yohanes.

Ia mengatakan, pendistribusian bantuan kepada korban bencana erupsi gunung lewotobi ini berupa material logistik.

“Hasil dana dari pengalangan donasi oleh DPD, DPW dan DPP Forum Pemuda NTT ini semuanya di kirim ke rekening DPW NTT. Sehingga nanti baru DPW NTT yang mengirimkan langsung logistik ke tempat bencana itu,” jelas Yohanes.

Sementara itu Ketua DPW NTT Forum Pemuda NTT Yosep Meba menambahkan, saat ini NTT sudah memiliki organisasi masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan, yaitu Forum Pemuda NTT ini.

“Organisasi ini sangat peduli dengan kemanusiaan. Memang peristiwa bencana erupsi gunung lewotobi ini memang sangat menarik perhatian atau kepedulian dari masyarakat di NTT maupun di luar NTT. Saat untuk penyaluran logistik dari Forum Pemuda NTT kepada warga terdampak erupsi ini sudah mau masuk pada tahap penyaluran yang kedua,” ungkapnya.

Oleh karena itu lanjut Yosep, konser amal yang digelar oleh Forum Pemuda NTT ini ingin membantu warga terdampak bencana erupsi tersebut.

“Memang setelah kami berkoordinasi dengan teman – teman yang ada di Kabupaten Flotim itu, memang status bencana erupsi ini dari awas ke siaga. Namun, saat ini masih ada masyarakat yang berada di Kamp Pengungsi.

“Dan bantuan logistik dari Forum Pemuda NTT itu tidak hanya untuk warga yang ada di kamp pengungsi. Tapi kita langsung salurkan kepada warga yang masih berada di rumah masing – masing yang sangat terdampak langsung oleh bencana erupsi ini,” tutup Yosep. (y3r)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Jadi Korban KDRT, Ivon Lusyana Minta Polres TTS Tangkap Pelaku
Target 30-45 Ribu KTP, Djainudin Lonek Yakin Lolos Pintu Independen di Pilkada Kota Kupang
Usai Rakerwil Perdana, Forum Pemuda NTT Rencana Mendirikan Koperasi
Pimpinan dan Anggota Beserta Seluruh Staf DPRD Kota Kupang Mangucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrah
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lapas Perempuan Kupang Tingkatkan Pengawasan
Pawai Kupang Bertakbir akan Dilaksanakan Selasa 9 April 2024
Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Tinjau Pelayan di Puskesmas Induk Oepoi
Pemprov NTT dan BKKBN Bangun Komitmen Bersama Untuk Kurangi Stunting di NTT
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 10:02

Ketua Sinode GMIT Sebut Jika PAN Berpihak pada Kaum Lemah pasti Kami Jadi Sahabat

Kamis, 4 April 2024 - 19:22

Mengenal Wasiat Wajibah dalam Pasal 209 KHI dan Putusan MA No. 51 K/AG 1999

Senin, 1 April 2024 - 14:13

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kupang beserta Seluruh Staf Mengucapkan Selamat Paskah 2024

Senin, 1 April 2024 - 14:06

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kupang beserta Seluruh Staf Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445 Hijrah

Kamis, 21 Maret 2024 - 15:57

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kupang Tahun Akademik 2024-2025

Sabtu, 2 Maret 2024 - 10:03

Ikatan Kaum Intelektual Fatule,u Menggelar Ibadat Pendalaman Alkitab di Asrama Marungga

Minggu, 25 Februari 2024 - 15:16

PENERAPAN DIVERSI DALAM PENYELESAIAN ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM.

Senin, 19 Februari 2024 - 22:01

Dede Kusdinar Caleg Gerindra Sementara Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14

Berita Terbaru

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi