Home / Tak Berkategori

NTT Produksi Jagung Terbesar Untuk Indonesia

- Reporter

Rabu, 26 April 2017 - 01:03

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ani Andayani

Ani Andayani

Ani Andayani
Ani Andayani

Zonalinenews, Nagekeo – Staf Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Bidang Infrastruktur Pertanian, Ani Andayani dalam keterangannya di Mbay Nagekeo pada Pekan Daerah Tani Nelayan-XV tingkat provinsis menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga tani Provinsi Nusa Tenggara Timur atas torehan prestasi produksi jagung terbesar di Indonesia. Penegasan ini berdasarkan data terakhir Bulan Oktober 2016 sampai dengan Bulan Maret 2017.

Menurut dia, jagung asal NTT menjadi kontributor utama dan terbesar untuk Indonesia. Begitu juga nomimal luas tanam, Provinsi NTT terbanyak di Indonesia.

 “Produksi jagung di NTT sudah mencapai satu juta ton atau yang terbesar untuk Indonesia saat ini. Begitu juga luas lahan tanam. Saya mewakili Menteri Pertanian Republik Indonesia menyampaikan apresiasi bagi Kaum Tani Nusa Tenggara Timur bersama segenap elemen pembangunan di NTT. Karena itu Kementerian Pertanian Republik Indonesia menyampaikan pesan kepada para petani di NTT, jangan khawatir tentang pemasarannya, karena Kementerian Pertanian sudah mempersiapkan dengan baik. Kementerian Pertania sudah bekerja sama dengan program GPMT atau Gabungan Pengusaha Makanan Ternak, dengan penerapan harga dasar terendah ditetapkan berdasarkan Perpres, begitu juga harga tertinggi ditetapkan berdasarkan Perpres”, tegas Staf Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Bidang Infrastruktur Pertanian, Ani Andayani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ditambahkan, pengusaha makanan ternak tidak harus mengambil jagung makanan ternak dari import tetapi harus menyerap jagung lokal. Pasalnya, selain jagung, pada tahun 2016 padi NTT mencapai target seratus delapan persen dari target pemerintah, sementara tahun 2017 padi NTT sedikit mengalami penurunan tetapi masih dalam kategori nilai B, atau kategori cukup produktif. Berikutnya tren positif Provinsis NTT juga untuk kategori kedelai. Dengan kondisi ini Kementerian Pertanian Republik Indonesia menjamin NTT salah satu provinsi yang mendapat prioritas scala perhatian Kementerian Pertanian termasuk ruang bantuan peralatan sarana prasarana pertanian dari Kementerian terkait. (*wrn)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Momen Petugas Medis IGD RSUD Menia Sabu Raijua Kelelahan Saat Kerja Viral di Media Sosial
Hari Ini, Sebanyak 428 Siswa di Kota Kupang Ikut UN Paket C
DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik
Dede Kusdinar Caleg Gerindra Sementara Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14
Pj. Bupati Garut Lanching 4 Proyek Infrastrukturnya Jalan
Begini Kata Warga Saat Disambangi Babinsa Serka Charlens Mali
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Komsos Dengan Warga
Tim Pemenangan Dede Kusdinar Doa Bersama atas Kemenangan Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14
Keluarga Almarhum Roy Bolle Minta Ketua PN Kupang Ganti Majelis Hakim Ketua Florence Katerina
Tahapan Pemilu Masih Berlangsung, Tokoh Agama di TTS Imbau Warga Jaga Kamtinmas
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi