Ketua Bem Fkip Undana Sebut Guru Adalah Pelukis Masa Depan

- Reporter

Minggu, 27 Agustus 2017 - 00:41

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Mardi Ndolu

Mardi Ndolu

Mardi Ndolu
Mardi Ndolu

Zonalinenesw-Kupang Sekitar 800 Peserta mengikuti seminar Nasional yang di gelar Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Universitas Nusa Cendana (Undana) Sabtu, 26 Agustus 2017 di aula BAK Undana.

Seminar Nasional dengan Thema: membangun Guru masa depan, ini yang kemudian di kemas dalam sub Thema: Merajut Kebihnekaan melalui pendidikan menuju kejayaan Indonesia

Ketua Bem Fkip Undana Periode 2017-2018  Mardi S Ndolu dalam sambutannya menyampaikan, berbicara tentang guru masa depan ini menandakan bahwa masa depan seorang anak ada di tangan pendidik baik di tingkat perguruan tinggi maupun sampai ke tingkat belajar kanak-kanak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“ini menjadi sebuah tangung jawab buat kita bagaimana bisa menciptakan generasi yang unggul, berprestasi, bermartabat dan beraklak mulia. Tentu ini menjadi sebuah tangung jawab yang besar,” Ucap Mardi.

Ia  menambahkan, kedepan sesuatu yang tumbuh pada diri anak akan di nilai positif dan negatif tergantung pada pelayanan seorang pendidik saat ini.

Mardi menghimbau, agar lewat kesempatan yang bermatabat ini peserta tidak saja menjadi pendengar setia, yang datang dengar dan berlalu begitu saja namum bisa menjadi pelaku setia saat pulang dari tempat ini. “ketika Bapak Ibu Guru pendidik dan juga calon pendidik (Mahasiswa) hadir dalam momentum ini, bisa pulang membawa yang baik dan menjadi pelukis masa depan bagi anak Bangsa di Negeri ini” Tutup Mardi.

Kepada Awak Media, seorang peserta seminar Gabriela Tri Putri Surta Mahasiswa Fkip Fisika Undana  Semester V menyampaikan rasa bahagia dan bangganya dapat hadir dalam momentum itu.

“Saya senang Kak…., bisa dapat kesempatan ikut kegiatan ini, sertifikat dll itu urusan kedua yang terpenting adalah ketika saya hadir sebagai seorang pendidik dan mendapatkan Ilmu. kedepan semuanya itu masih menjadi misteri, bagaimana saya sebagai calon pendidik bisa menjadi Guru yang kian jadi Berkat buat murid didik saya, ” Ppungkas Putri.

Dalam kegiatan akbar (Seminar Nasional) ini yang menjadi Narasumber adalah 1.Prof. Dr. Soefendi M.A.,Ph.D. Ketua Forkom Fkip Se-Indonesia 2. Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd Dosen Universitas Negeri Malang 3. Dr.Totok Bintoro,M.Pd. Dosen Universitas Negeri Jakarka.

Pantauan Awak media, Kegiatan ini di buka oleh Dekan FKIP Undana Drs.Petrus Ly, M.Si. tepat pukul 08:00 Wita, di hadiri oleh ratusan Mahasiswa Fkip dan juga guru-guru PKKHB dari sejumlah Kabupaten di NTT yang akan di wisudakan tanggal 4 September 2017 mendatang.(*Erson)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dukung UMKM Kaum Muda di Kota Kupang, Standard Chartered dan Plan Indonesia Gelar Business Meet Up Event
Pengembangan Jaringan Indosat di NTT Mengalami Peningkatan 3,7 Kali Lipat
Sebanyak 200 Warga Kurang Mampu di Kabupaten Flotim Dapat Bantuan Listrik Gratis Dari PLN NTT
KAI Commuter Terus Lakukan Inovasi Sistem Keamanan Bagi Penumpang
Melianus Atakay SST, MT Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah
Polres Alor tetapkan SS sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Kabupaten Alor
Dilaporkan Dugaan Tindak Pidana Pencurian, Sekwan Alor Klarifikasi Pengambilan Mobil Dinas Sesuai Aturan
Ojol Kajek Hadir di Kota Kupang, Tarif Terjangkau dan Murah
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi