Home / Tak Berkategori

Kejari Kefamenanu Dalami Keterlibatan Bupati TTU

- Reporter

Selasa, 18 November 2014 - 12:26

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Media Group : Zonalinenews,erende Post –Kupang,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hingga saat ini terus melakukan pendalaman terkait keterrlibatan Bupati TTU, Raymundus Fernandes dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2008, 2009 dan 2010 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten TTU.
Kasi Pidsus Kejari Kefamenanu, Frangky Radja kepada wartawan, Senin  17 November 2014  mengatakan saat ini tim penyidik Kejari Kefamenanu Kabupaten TTU tengah mendalami keterlibatan Bupati TTU, Raymundus Fernandes dalam kasus dugaan korupsi DAK senilai Rp 47, 5 miliar untuk tiga tahun anggaran.

Untuk itu, katanya, Bupati TTU, Raymundus Fernandes akan kembali diperiksa oleh tim penyidik Kejari Kefamenanu dalam pekn ini. Mengenai pemeriksaan Bupati TTU, Tim penyidik kejari Kefamenanu telah bersurat kepada Bupati TTU pada Sabtu 15 November 2014 lalu.

“Kami masih dalami keterlibatan Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Fernandes dalam kasus dugaan korrupsi DAK senilai Rp 47, 5 miliar. Untuk itu Bupati TTU akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu, “ kata Frangky.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dijelaskan Frangky, Kejari Kefamenanu mendalami keterlibatan Bupati TTU pada proses penganggaran dalam proyek itu. Dimana seharusnya penganggaran melalui sidang APBD namun itu tidak dilakukan dan harus berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten TTU bukan melalui Peraturan Bupati (Perbup) seperti yang dilakukan oleh Bupati TTU dalam kasus ini.

“Ada pergeseran anggaran dari. Untuk itu kami akan cari tahu melalui proses penganggaran dalam proyek itu. Karena bidang pendidikan ini masuk dalam pergeseran itu, “ tegas Frangky.

Seharusnya, tegas Frangky, anggaran perubahan harus melalui Peerda Kabupaten TTU yang baru kemudian dijabarkan oleh Bupati dalam Perbup. Namun itu tidak dilakukan oleh Bupati TTU, dirinya langsung melakukan pergeseran angaran melalui Perbup sendiri tanpa melalui Perda Kabupaten TTU.

Menurutnya ini merupakan sala satu kebijakan Bupati TTU yang tengah menyalahi aturan yang ada. Namun dirinya belum berani mengatakan bahwa yang dilakukan Bupati TTU itu salah, karena dirinya harus melakukan pendalaman soal itu.(che)

 

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Momen Petugas Medis IGD RSUD Menia Sabu Raijua Kelelahan Saat Kerja Viral di Media Sosial
Hari Ini, Sebanyak 428 Siswa di Kota Kupang Ikut UN Paket C
DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik
Dede Kusdinar Caleg Gerindra Sementara Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14
Pj. Bupati Garut Lanching 4 Proyek Infrastrukturnya Jalan
Begini Kata Warga Saat Disambangi Babinsa Serka Charlens Mali
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Komsos Dengan Warga
Tim Pemenangan Dede Kusdinar Doa Bersama atas Kemenangan Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14
Keluarga Almarhum Roy Bolle Minta Ketua PN Kupang Ganti Majelis Hakim Ketua Florence Katerina
Tahapan Pemilu Masih Berlangsung, Tokoh Agama di TTS Imbau Warga Jaga Kamtinmas
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi