Kasus Dugaan Pengelapan Berlanjut, Trinotji Damayanti Beberkan Uang 1 Miliar Diminta Agus

- Reporter

Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zonalinenews-Kupang,- Kasus dugaan Pengelapan dengan terlapor Pengacara Agustinus Nahak dan pelapor Trinotji Damayanti dengan nomor laporan polisi LP/B/144/V/2024/SPKT/POLDA NUSA TENGGARA TIMUR tanggal 20 Mei 2024 saat ini dalam proses penyidikan tahap 1 dengan nomor surat pemberitahuan Perkembangan hasil penyelidikan B/389/VI/2024/Ditreskrimum.

Trinotji Damayanti Didampingi Kuasa Pendamping Melchianus Nonna Kamis 13 Juni 2024 menggelar jumpa pers terkait perkembangan kasus yang dilaporkan Trinotji Damayanti.

Kepada wartawan Trinotji Damayanti membeberkan terkait uang 1 Miliar diminta hingga dikirim ke rekening pengacara AN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pada tanggal 5 Oktober (AN) mendatangi rumah orang tua saya (Abraham Adu) menyampaikan bapak kasih saja uang 1 Miliar ke rekening AN uang ini tidak saya apa-apakan, apabila menang ia gunakan, apabila kalah saat itu juga ia kembalikan. Saya tidak akan mempertaruhkan nama baik saya dan harga diri hanya dengan uang 1 miliar. Jadi bapa kasih saja uang 1 Miliar ke rekening saya, ” ucap Trinotji Damayanti mengulangi pernyataan pengacara AN ke Abraham Adu.

Trinotji Damayanti menegaskan bahwa uang 1 Miliar itu dititipkan ke pengacara AN. Terkait permintaan uang 1 miliar tersebut orang tuanya menyerahkan semua urusan keuangan kepadanya.

“Sebenarnya saya tidak mau menyerahkan uang 1 miliar tersebut ke AN dan sampaikan bahwa bila menang baru saya serahkan sekaligus namun mereka (AN dan Gerald Lian saksi) terus meminta dan karena saya tidak mau ribet atas urusan ini, singkat cerita, saya kasih uangnya. Karena uang 1 miliar saya kasih dan ada di tangan beliau (pengacara AN), saya minta tanda terima sebagai bukti, kemudian AN menyampaikan adik (ocy nama panggilan Trinotji Damayanti) buatkan surat utang piutang jangka waktu 1 bulan, lalu saya bertanya mengapa 1 bulan dijawab AN putusan PK dua minggu kurang sudah selesai maka dalam kwatansi itu dalam jangka waktu pengembalian 1 bulan, ” beber Trinotji Damayanti.

Kemudian, kata Trinotji Damayanti terlapor AN menyampaikan hal yang sama kepada Gerald Lian (saksi) terkait kwatansi peminjaman tersebut .

“Saudara Gerald juga menyampaikan ke saya buatkan kwatansi peminjaman uang 1 M karena AN juga sudah menyampaikan ke Gerald bahwa kaka Agus minta dibuatkan kwastansi pinjam meminjan dalam jangka waktu 1 bulan, ” tutur Trinotji Damayanti.

“Uang itu ditransfer tanggal 9 Oktober 2023 putuskan PK 17 Oktober dan anehnya saya tidak dikasih tau saat putusan PK, saya dikasih tau di bulan Desember 2023 saat saya bertanya dan ternyata putusan sudah keluar di bulan Oktober, ” beber Trinotji Damayanti.

Ditegaskan Trinotji Damayanti bahwa tim advokat yang menangani perkara kami (dalam perkara perdata di Pengadilan negeri Kupang dengan nomor perkara : 43/Pdt.G/2022/PN Kpg atas nama (Alm) Rebeka Adu) tidak profesional dan transparan.

“Putusan 17 Oktober dan saya tau, di bulan Desember dan saya bertanya mengapa tidak di Info, disitu AN menyampaikan akan PK kedua , saya aneh kasasi saja tidak dilakukan ini malah mau PK Kedua, jadi disitu saya tolak . Maka pada klarifikasi AN di media menyatakan bahwa AN mau PK kedua tapi keluarga tolak .

” Saya menduga AN sengaja mengulur-ulur waktu hingga desember karena uang 1 Miliar yang dititipkan di rekening AN tidak ada lagi di rekening beliau sehingga sengaja mengulur-ulur waktu karena kita disampikan kalah maka sesuai komitmen uang 1 Miliar harus dikembalikan. ” tutur Trinotji Damayanti.

Trinotji Damayanti berharap kepada AN bahwa kasus pihaknya yang ditangani oleh AN sudah kalah dan sesuai komitmen uang harus dikembalikan karena itu juga sesuai dengan komitmen bapak di media, ” tegas Trinotji Damayanti.

Sementara pengacara Agustinus Nahak dikonfirmasi Senin, 20 Mei 2024 menjelaskan sampai saat ini dirinya masih merupakan kuasa hukum dari korban dan belum ada pemutusan hubungan kerja, belum ada pencabutan kuasa

Dijelaskan Agus Nahak, terkait dana Rp 1 miliar akan dikembalikan namum korban diminta bersabar dulu karena urusan perkara di PN, PT, Mahkamah panjang, tetapi korban tidak mau melanjutkan parkara maka dirinya akan mengembalikan dana tersebut.

“Sabar dulu ini masih dalam penanganan perkara saya masih aktif dalam kuasanya kalian , ” ucap Agustinus Nahak.

Agustinus Nahak menegaskan bahwa perkara PK belum ada pembayaran ke dirinya namum dirinya masih mempunyai hubungan baik dengan korban.

“Saya masih punya hubungan baik uang 1 miliar untuk apa sih, saya kembalikan uang mereka tapi bertahap ya , ” jelas Agustinus Nahak.

Kemarin, 3 hari lalu Kata Agustinus Nahak dirinya mengembalikan dana Rp 35O juta, lalu dirinya menyampaikan pengembalian tahap II pada tanggal 30 Mei sebesar Rp 650 Juta.

“Saya heran Ko dilaporkan penipuan , penipuan apa? , kwatansinya jelas pinjaman menangani perkara, ” tegas Agus Nahak

“ Saya Sudah transfer Rp.350 juta ke rekening dia, tahap dua Rp.650 juta. Rencananya 30 Mei kita selesaikan,” ungkap Agustinus Nahak. (*Tim)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Menyusuri Indahnya Pantai Warna Oesapa, Tempat Rekreasi Keluarga
Herry Battileo Minta Majelis Hakim Bebaskan terdakwa Karel Rihi Do secara Adil dan Arif
Dari Bullyan Termotivasi Hingga Meraih Juara di Kejuaraan Shorinji Kempo
Kenshi Dojo LBH Surya NTT Raih 9 Medali di Tuornamen Kejuaraan Kempo Antar Daerah Se NTT – RDTL
Lapas Perempuan Kupang Terima Akta Pendirian Koperasi
George Hadjoh, Jefri Riwu Kore dan Jonas Salean Raih Dukungan Tertinggi Sebagai Calon Walikota Kupang Terfavorit 2024
PKB – NasDem Siap Bentuk Tim Deklarasi Pemenangan George Hadjoh dan Ewalde Taek
NasDem – PKB Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang, Usung George Hadjoh dan Ewalde Taek
Berita ini 28 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:16

Menyusuri Indahnya Pantai Warna Oesapa, Tempat Rekreasi Keluarga

Minggu, 21 Juli 2024 - 12:52

Herry Battileo Minta Majelis Hakim Bebaskan terdakwa Karel Rihi Do secara Adil dan Arif

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:54

Dari Bullyan Termotivasi Hingga Meraih Juara di Kejuaraan Shorinji Kempo

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:22

Kenshi Dojo LBH Surya NTT Raih 9 Medali di Tuornamen Kejuaraan Kempo Antar Daerah Se NTT – RDTL

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:37

Lapas Perempuan Kupang Terima Akta Pendirian Koperasi

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:37

PKB – NasDem Siap Bentuk Tim Deklarasi Pemenangan George Hadjoh dan Ewalde Taek

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:17

NasDem – PKB Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang, Usung George Hadjoh dan Ewalde Taek

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:48

Jonas Salean : Golkar – Hanura Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Kota Kupang

Berita Terbaru

Kepala Lapas Perempuan Kupang Dewi Andriani Terima Akta Pendirian Koperasi

Nusa Tenggara Timur

Lapas Perempuan Kupang Terima Akta Pendirian Koperasi

Kamis, 18 Jul 2024 - 19:37

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi