Karang Taruna dan Pemuda K3T Gelar Festival Musik Angklung Dalam Rangka Gebyar Ramadhan

- Reporter

Senin, 3 Juni 2019 - 00:00

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IMG-20190603-WA0006

Zonalinenews-Malang,- Karang Taruna dan Pemuda pecinta seni Turirejo yang akrab dengan sebutan Grup Seni Angklung Kadang Kumat Kadang Tobat (K3T) menggelar Festival Musik Tradisional Angklung (Patrol) dalam rangka Gebyar Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M di Desa Turirejo RT01/RW05, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Minggu 2 Juni 2019 malam.

IMG-20190603-WA0005

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Festival berskala se-Malang Raya yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan ini cukup menyita perhatian warga sekitar, mulai dari anak – anak, pemuda hingga orang dewasa dan diikuti sedikitnya 20 Grup Musik Angklung yang ada di wilayah Kabupaten Malang dan Pasuruan.

Menurut Rizki Husaini, Selaku Ketua Pelaksana, Kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk menghibur masyarakat serta mempersatukan para pecinta seni musik angklung (patrol) yang ada di wilayah Kabupaten Malang dan Sekitarnya.

“kegiatan festival ini selalu kita adakan setiap bulan Rhamadhan, karena mengingat masyarakat di Desa Turirejo sangat gandrung dengan Musik Patrol. Selain musiknya yang unik juga asyik sebab dihasilkan dari alat musik tradisional seperti angklung, tong, kleningan, gendang, beduk dan ditambah lagi alat seadanya, seperti galon botol minuman dan lain – lain yang penting menghasilkan bunyi irama,” Ujar Rizki.

“kami ingin memberi wadah para pemuda yang suka musik patrol. Semoga dengan kegiatan ini para pemuda dapat melestarikan budaya musik patrol yang rutin mereka hadirkan khususnya bulan Ramadhan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, lirik lagu yang mereka bawakan juga banyak mengundang tawa karena para pegiat patrol tidak jarang membawakan lagu karya mereka sendiri dengan lirik – lirik yang lucu.

Pada festival Angklung tahun ini Pemuda K3T mendatangkan 3 orang seniman sebagai Tim Juri serta Grup Musik Angklung Vegasus sebagai bintang tamu.

Ditempat terpisah, Aris Putra, salah satu Kordinator Pemuda setempat saat di wawancarai Zonalinenews.com mengatakan, Acara tersebut murni gagasan pemuda dan selain bertujuan untuk merawat dan melestarikan budaya lokal angklung ia juga berharap dengan digelarnya festival ini dapat menjadi hiburan serta dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para pemuda dan antar masyarakat.

“tujuan kami menggelar festival ini untuk merawat dan melestarikan budaya lokal angklung, selain daripada itu harapan kami semoga warga dapat menikmati acara ini serta dapat mempererat kerukunan antar pemuda dan masyarakat,” kata Aris, sosok pemuda yang akrab dengan julukan Boss Muda ini.

Adapun grup yang keluar sebabagai pemenang pada festival angklung pada tahun ini yakni Grup, Begidak Masa Juara (I). Al Hikmah Juara (II). Arjom Juara (III) sedangkan untuk harapan (I,II&III) di raih oleh Grup AGS, Anjaliyah dan Al Hidayah. (*SO)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Fatumnasi, Politeknik Negeri Kupang Latih Warga Pasarkan Produk Unggulan
Menikmati Taman AgroWisata Kirye
Lembata Hill’s Spot Pariwisata di Puncak Lusikawak
Ini Pesan Kapolda NTT Saat Memimpin Apel di DPSP Labuan Bajo
Kaka Slank dan Istri Berlibur di Danau Kelimutu Ende
Direktorat Pemasaran Pariwisata Regional I Gelar FGD Strategi Reaktivitas Pariwisata Nusantara
Wisata Embung Boelanboong, Prodak Jadi Bumdes Kita
Pemkab Lembata MOU dengan Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi