Calon Advokat NTT Yang Memenuhi Syarat Diusul Pengambilan Sumpah

- Reporter

Selasa, 22 Desember 2015 - 10:49

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

peradi

peradi

peradi
peradi

Zonalinenews-Kupang, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui humasnya Oktan Moy, S.H mengatakan Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) telah mengusulkan daftar nama calon advokat yang telah memenuhi syarat untuk dapat diangkat sebagai advokat agar dapat diambil sumpah atau janji advokat tahun 2015 diwilayah Pengadilan Tinggi Kupang. Ditambahkannya melalui surat yang ditandatangani oleh ketua umum Dr. Fausi Hasibuan, S.H, M.H dan sekretaris jendreral Thomas E.Tampubolon, S.H, M.H. dengan nomor surat 994/PERADI/DPN/EKS/XII/15. Dari 24 nama calon tersebut harus memenuhi verivikasi persayaratan penyumpahan advokat oleh Pengadilan Tinggi Kupang yang meliputi “ nama lengkap, TempatTanggal Lahir, Alamat, Nomor Telepon atau HP, Email dan asal organisasi.

Oktan juga merinci dokumen yang harus dipenuhi dalam verivikasi adalah antara lain, foto copy ktp, foto copy ijasah sarjana hokum yang dilegalisirasli dan menunjukan ijasah aslinya, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan tidak pernah dipidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih, surat pernyataan diatas materai tidak sebagai pegawai negeri sipil atau pejabat negara, pendidikan khusus profesi advokat dari organisasi advokat sesuaipasal 2 ayat 1 undang – undang advokat, foto copy surat tanda lulus ujian advokat ( legalisir) sesuai dengan pasal 2 ayat 1 huruf f, surat keputusan pengangkatan sebagai advokat dari organisasi advokat, surat keterangan magang yang asli sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun secara terus menerus dari kantor advokat dan pas foto terbaru dengan latar belakang merah ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar.

Oktan ingatkan kepada para calon yang akan dilantik agar segera mengurus dan menyerahkan syarat – syarat untuk di verivikasi, sehingga tidak berlarut – larut dalam pengambilan sumpah nantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Oktan kepada kepada wartawan dengan rinci menyebutkan nama – nama yang diusul oleh DPN Jakarta yaituYustinus Marianus Fua, S.h, ThitusBureni, S.H, M.Hum, Suyari TimboTulung, S.H, Novan Erwin Manafe, S.H, Nova F.Soleman Matara, S.H, Marthen Laurensius Purnmawan Jenarut, S.H, Jefry Anus Lodo, S.H, Indra Kusuma Yulianto,S.H, M.Hum, Drs. Hendriyanus Tonubessi, S.H, M.Hum, Herry F.F. Battileo, S.H, Dedy S. Jahapay, S.H, Kasimirus Bara Bheri,S.H, Benediktus Duka, S.H, BlasiusDogel Lejap, S.H, George Dieter Nakmofa, S.H, M.H, Felixianus Deke Rau, S.H, Denete Singsigus Lazarus Sibu, S.H, Bernard Sakarias Anin, S.H, Beny Karijanto Manu Taopan, S.H, Alexander Saba, S.H, M.Hum, Ana Margareta Bota Lewar, S.H, Andrias Tamu Ama, S.H, HendrikusRema, S.H. Yabes Nubatonis, S.H(*tim)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dukung UMKM Kaum Muda di Kota Kupang, Standard Chartered dan Plan Indonesia Gelar Business Meet Up Event
Pengembangan Jaringan Indosat di NTT Mengalami Peningkatan 3,7 Kali Lipat
Sebanyak 200 Warga Kurang Mampu di Kabupaten Flotim Dapat Bantuan Listrik Gratis Dari PLN NTT
KAI Commuter Terus Lakukan Inovasi Sistem Keamanan Bagi Penumpang
Melianus Atakay SST, MT Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah
Polres Alor tetapkan SS sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Kabupaten Alor
Dilaporkan Dugaan Tindak Pidana Pencurian, Sekwan Alor Klarifikasi Pengambilan Mobil Dinas Sesuai Aturan
Ojol Kajek Hadir di Kota Kupang, Tarif Terjangkau dan Murah
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi