Bupati Kupang diajak Siswi SD Cara Mencuci Tangan Pakai Sabun

- Reporter

Rabu, 22 Oktober 2014 - 23:51

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cuci tangan bersama Bupati Kupang dipandu siswa SD Rosa Diana

Cuci tangan bersama Bupati Kupang dipandu siswa SD Rosa Diana

Zonalinenews-Batakte,- Sejak Tahun 2008 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)  menetapkan tanggal 15 Oktober sebagai Hari cuci tangan tangan pakai sabun sedunia yang diperingati guna menyerukan kepada masyarakat  praktek hidup bersih dan sehat. Perayaan hari cuci tangan sedunai di kabupaten kupang  dilaksanakan pada hari Rabu   tanggal 22 Oktober 2014 pukul 11.00 wita di Kantor Camat Kupang Barat , Kabupaten Kupang . Acara dihadiri  50 perwakilan Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten kupang dan setiap SD mengutus 6-10 siswa-siswi.

Cuci tangan bersama Bupati Kupang dipandu siswa SD Rosa Diana
Cuci tangan bersama Bupati Kupang dipandu siswa SD Rosa Diana

 

Pada acara puncak Hari cuci tangan sedunia kabupaten Kupang seorang siswi , Rosa Diana Lapmay siswa kelas 5 SD Tunfeu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang dengan percaya diri tanpa rasa malu mengajak dan meminta kepada Bupati Kabupaten Kupang , Ayub Titu Eki serta Ketua DPRD Kabupaten Kupang,  Yosep Lede dan para unsur pimpinan daerah kabupaten kupang yang hadir pada acara tersebut , untuk mengikutinya mempraktekan cara mencuci tangan bersama. Hal Ini merupakan bentuk ekpresi promisi yang disampaikaan  siswa SD   tentang pola  hidup sehat kepada publik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ada hal  yang menarik dalam kegiatan cuci tangan pakai sabun  bersama di kabupaten kupang selain ratusan siswa-siswi SD  se kabupaten Kupang mencuci tangan pakai sabun bersama ,  ada juga yang unik pada  puluhan wadah tempat mencuci tangan  pada kegiatan tersebut, dibuat mengunakan jirigen bekas minyak goreng ukuran 5 liter. Jirigen bekas tersebut kemudian  dimodifikasi dengan kayu seadanya dan dijadikan  tempat untuk mencuci tangan.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Bupati Kupang , Ayub Titu Eki menegaskan  siswa-siswi sekolah Dasar merupakan kelompok sasaran dari cara pola hidup sehat, karena pada umumnya bila diajarkan sejak dini cara hidup sehat akan menjadi sarana promisi yang efektif karena tanpa rasa malu mereka akan mengajarkan kepada temannya, kakak ,adik bahkan orang tua tentang hal baru yang didapat, dan itu akan dilaksanakananya tanpa rasa malu dan takut . Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Kupang saya ucapkan terima kasih kepada Plan Internasional yang  telah mendorong program Sanitasi Total  Berbasis Masyarakat   (STBM)  di Kabupaten Kupang ,  serta Pokja AMPL dan beberapa LSM yang dengan gigih memperjuang program-program yang membantu masyarakat sehingga , masyarakat kabupaten Kupang bisa menerima manfaat program tersebut.

Ketua defenitif DPRD Kabupaten Kupang, Yosep Lede pada kesempatan tersebut  berjanji akan memperjuangan program STBM masuk dalam pembahasan anggaran , sebagai Mitra pemerintah pihaknya akan mendorong pemerintah Kabupaten Kupang untuk menyusun Program STBM kedalam program kerja pemerintah kabupaten kupang, sehingga program tersebut akan dibahas dalam  sidang anggaran di DPRD.  (*rusdy)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kader Posyandu di Desa Nadawawi Terima 5 Unit Antropometri
Diabaikan Pemda Dan DPRD Flotim, Nakes Gelar Aksi 1000 Lilin di Halaman RSUD
Kedubes Jepang Untuk Indonesia Hibah Bantuan Alkes di Rumah Sakit Cancar
HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Manggarai Gelar Donor Darah
Dapur Kelor Sosialisasi Pengolahan Daun Kelor Menggunakan Metode Mesin Pengering di Kodim 1624 Flotim
Pastikan Kenyamanan Penunpang, Babinsa Pantau Pelabuhan Laut Lembata
Polres Merto Jakarta Pusat Berhasil Tangkap Sindikat Jaringan Sabu Kualitas Terbaik
Dijuluki Tingkat Kemiskinan Ekstrim, Presiden Jokowi Kunker ke NTT
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi