Bupati Aceh Timur Sambut Kedatangan Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI

- Reporter

Rabu, 4 November 2020 - 23:06

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zonalinenews.com- Idi,- Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH yang di akrab disapa Rocky menyambut kedatangan Slamet Soebjakto Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bersama rombongan di Aceh Timur, Rabu (4/11/2020).

Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Aceh Timur di Aula Serbaguna Pendopo Idi.

Selain kunjungan kerja Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI juga digelar temu teknis Budidaya yang pesertanya para petani tambak dan nelayan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dalam kunjungan kerja ini, bapak akan melihat secara langsung tentang pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Timur terutama disektor perikanan dan terkhususnya lagi di sektor perikanan budidaya,” demikian disampaikan H. Hasballah H.M. Thaib, SH yang di akrab disapa Rocky dalam sambutan dan arahannya.

Dengan harapan, nantinya setelah kunjungan ini aklan dapat dirumuskan suatu kebijakan yang efektif ditingkat pusat guna membantu dan mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Timur serta mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Rocky.

“Dapat kami sampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat di KabupatenAceh Timur yang terdiri dari 24 Kecamatan, 513 Desa dan 59 Mukim, serta terdiri dari 1.606 dusun secara berlangsung baik dalam suasana yang sangat kondusif berkat adanya dukungan yang sangat baik antara pemerinrtah dan seluruh elemen masyarakat,” jelas Rocky.

Lebih lanjut Bupati Aceh Timur menyampaikan bahwa, sektor perikanan di 24 Kecamtan, 14 diantaranya merupakan Kecamatan pesisir dan 121 Desa pesisir yang tersebar dari Kecamatan Birem Bayeun hingga Kecamatan Madat dengan panjang garis pantai 124 KM, dengan luas laut 1.683 KM dan luas perairan umum 1.322 hektar.

“Apabila dilihat dari potensi yang ada, maka pembangunan sektor perikanan Budidaya sangatlah menjanjikan di Kabupaten Aceh Timur, namun demikian saat ini belum mencapai hasil yang maksimal mengingat di Aceh Timur masih terbatasnya sumberdaya manusia dan keterbatasan anggaran,” sebut Rocky.

Pada prinsipnya kami juga banyak berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee.

“Dalam kurun waktu tahun 2018 hingga saat ini telah banyak membantu berupa bantuan benih dan pakan,” ungkap Rocky.

Selain melalui Ujung Batee, Pemerintah Pusat dalam hal ini kementrian Kelautan RI secara langsung ditahun ini (2020) telah banyak bantuan yang diberikan, berupa Bansarpras Produksi Budidaya, Pitap sedang berjalan di tiga Kecamatan, Excavator 1 Unit dan mesin pembuat pakan sebanyak 3 unit.

“Untuk itu Pemerintah Daerah beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terimkasih kepada Pemerintah Pusat atas apa yang telah diberikan selama ini dan yang akan datang, sehingga dapat merubah tingkat perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pembudidayaan Ikan khususnya,” demikian pungkas Bupati Aceh Timur akrab disapa Rocky.

Selain Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH, turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Slamet Subiyakto Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan, Tingal Hermawan Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Ditjen Perikanan Budidaya, Tgk. Muhammad Daud Ketua DPRK Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP Sekda Aceh Timur, unsur Forkopimda Aceh Timur, para Asisten serta para OPD dilingkungan Pemerintah Aceh Timur, para peswerta temu teknis budidya, beserta tamu undangan.(*T Bahar)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah KTT ASEAN, Pemprov NTT Ucap Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi
Sedih Lorong Ditutup Tetangga Sendiri Janda di Kota Reinha-Larantuka 3 Tahun Terlunta di Kontrakan
Persiapan Aliansi Lebao Bangkit Demo Pemda Flotim Ini 3 Tuntutan
Tim Juri Independen Akan Melakukan Penilaian Terhadap Lomba Kebersihan di Kota Kupang
Diabaikan Pemda Dan DPRD Flotim, Nakes Gelar Aksi 1000 Lilin di Halaman RSUD
PMKRI Ruteng: Usut Tuntas Oknum Dalam Pusaran Dugaan Korupsi Pembangunan Terminal Kembur
Kasus Pengadaan Lahan Terminal Kembur, Jaksa Tahan BAM dan GJ
Hari Ini, Tiga Tersangka Dana Covid-19 Dikonfrontir
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:20

Jam Kerja, Ruang Kantor Dinas Pariwisata Alor Disulap Jadi Tempat Karaoke dan Dansa

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:42

Pleno Rekapitulasi Terbuka di Kecamatan Wewaria Ricuh

Jumat, 23 Februari 2024 - 07:08

Tak Terpilih Maksimal, Inche Sayuna Tetap Layani Masyarakat Linamnutu

Kamis, 22 Februari 2024 - 17:18

Melihat Kondisi Situs Sejarah Bungker Perang Dunia II di Bukit Cinta Penfui

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:00

Ketua DPD PKS Alor Klarifikasi Isu Caleg DPRD Partainya Terlibat Politik Uang di Kabola

Senin, 19 Februari 2024 - 21:42

Begini Kata Warga Saat Disambangi Babinsa Serka Charlens Mali

Senin, 19 Februari 2024 - 21:27

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Komsos Dengan Warga

Senin, 19 Februari 2024 - 17:58

Keluarga Almarhum Roy Bolle Minta Ketua PN Kupang Ganti Majelis Hakim Ketua Florence Katerina

Berita Terbaru

Nusa Tenggara Timur

Tak Terpilih Maksimal, Inche Sayuna Tetap Layani Masyarakat Linamnutu

Jumat, 23 Feb 2024 - 07:08

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi