Home / Tak Berkategori

Alex Lapor Debt Collector Sinar Mas Ke Polres Ende

- Reporter

Jumat, 13 Oktober 2017 - 13:01

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aleks saat memberikan keterangan

Aleks saat memberikan keterangan

Aleks saat memberikan keterangan
Aleks saat memberikan keterangan

Zonalinenews-Ende,- Salah seorang warga masyarakat Kota Ende Alex Joan Siname laporkan Sinar Mas Multi Finance ke Polres Ende pada, Kamis 12 Oktober 2017. Alex melaporkan kasus perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh para petugas debt collector Sinar Mas kepada dirinya. Atas laporan tersebut Alex mengantongi surat tanda bukti lapor dengan Nomor: STBL/153/X/2017/Res. Ende.

Menurut Alex, kronologis bermula ketika para debt collector mendatangi rumahnya yang terletak di Jalan Ahmad Yani. Saat tiba di rumah, para debt collector ingin mengambil motor salah satu nasabah Sinar Mas yang dititipkan dirumahnya. Alex melanjutkan, dia menerima motor itu karena nasabah tersebut meminjam uang pada dirinya.

Alex menambahkan, sebelum mengambil motor para debcoletor sempat adu mulut dengan dirinya yang bukan nasabah Sinar Mas. Para debt collector melakukan intimidasi dengan mengatakan bahwa dirinya sebagai penada motor. Merasa dirinya bukan nasabah Sinar Mas dan diperlakukan tidak dengan etikad baik, Alex melaporkan masalah tersebut kepada Kepolisian Resor Ende.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekretaris Jendral Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat (PUSAM) Indonesia, Oscar Vigator Wolo kepada Zonalinenews.com mengatakan, Sinar Mas Multi Finance harus melakukan tugas secara professional.

Menurutnya, tidak dibenarkanjika Sinar Mas sebagai sebuah perusahaan keuangan melakukan tugas dengan mengintimidasi masyarakat. “ Mestinya sinar mas harus bekerja secara professional, tidak boleh melakukan intimidasi kepada masyarakat apalagi yang bukan nasabahnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jika lembaga keuangan seperti Sinar Mas melakukan intimidasi kepada masyarakat, baik nasabah ataupun masyarakat biasa, maka harus menempuh langkah hukum. Dengan menempu langkah hokum diharapkan agar ada efek jera. “ Masyarakat juga harus tau bahwa kalau diperlakukan dengan tidak baik, maka harus melaporkan kepada polisi sehingga ada efek jera kepada Sinar Mas,” jelasnya.

Dia mengharapkan, kepolisian dapat menyelesaikan kasus yang dilaporkanoleh Alex Joan Sine secara transparan. Dengan melakukan penyelesaian secara transparan, dapat member efek jera terhadap Sinar Mas. “ Saya minta supaya kepolisian dapat menyelesaikan laporan perbuatan tidak menyenangkan yang dilaporkan Pak Alex sehingga lembaga nantinya dapat bekerja secara professional,” harapnya.(*tommy)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Momen Petugas Medis IGD RSUD Menia Sabu Raijua Kelelahan Saat Kerja Viral di Media Sosial
Hari Ini, Sebanyak 428 Siswa di Kota Kupang Ikut UN Paket C
DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik
Dede Kusdinar Caleg Gerindra Sementara Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14
Pj. Bupati Garut Lanching 4 Proyek Infrastrukturnya Jalan
Begini Kata Warga Saat Disambangi Babinsa Serka Charlens Mali
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Komsos Dengan Warga
Tim Pemenangan Dede Kusdinar Doa Bersama atas Kemenangan Suara Terbanyak di Dapil Jabar 14
Keluarga Almarhum Roy Bolle Minta Ketua PN Kupang Ganti Majelis Hakim Ketua Florence Katerina
Tahapan Pemilu Masih Berlangsung, Tokoh Agama di TTS Imbau Warga Jaga Kamtinmas
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi