AGUS LOMI DITUDING LECEHKAN DPRD KABUPATEN KUPANG

- Reporter

Jumat, 27 November 2015 - 09:19

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sidang Paripurna Kabupaten Kupang

Sidang Paripurna Kabupaten Kupang

Sidang Paripurna Kabupaten Kupang
Sidang Paripurna Kabupaten Kupang

ZONALINENEWS-OELAMASI, Kepala Bagian Penyusunan Program (Kabag Sunpro) Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang Agus D. Lomi dituding melecehkan lembaga DPRD Kabupaten Kupang.

Tudingan pimpinan dan anggota DPRD lantaran Agus Lomi sebagai salah satu anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) belum juga menandatangani DPA Perubahan Anggaran Tahun 2015 di beberapa SKPD padahal anggaran itu telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kupang dalam paripurna DPRD beberapa waktu lalu. Dengan belum ditandatanganinya DPA beberapa SKPD mengakibatkan penyerapan anggaran perubahan tahun 2015 menjadi terhambat.

Tudingan itu muncul saat akan dimulainya rapat paripurna DPRD Kabupaten Kupang Jumat 27 November 2015, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase mengatakan bahwa dengan tidak ditandatanganinya DPA itu otomatis menghambat penyerapan anggaran di SKPD.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pak Agus Lomi sengaja menghambat dan DPRD merasa dilecehkan, bagaimana mungkin anggota TAPD lainnya sudah tandatangan tapi pak agus sendiri yang belum,”tuturnya.

Lain lagi menurut Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kuoang Anton Natun yang menyatakan bahwa lembaga DPRD sudah berupaya maksimal menyelesaikan tahapan sidang perubahan hingga larut malam namun seorang Agus Lomi yanng tidak menandatanganinya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Jery Manafe menuding bahwa Agus Lomi ini sebagai Troble maker karena gaya seperti ini sudah sejak awal sudah sengaja diciptakan dan sengaja menahan DPA. Dirinya dengan tegas mengatakan bahwa apakah dikabupaten Kupang ini hanya Agus Lomi saja yang memiliki kemampuan sehingga terus menerus dipertahankan oleh pemerintah.

Baginya Agus Lomi tidak ada rasa memiliki Kabupaten Kupang, tidak ada rasa bahwa ini perubahan anggaran yang waktunya sangat singkat sehingga SKPD nantinya yang akan mengalami kesulitan.oleh karena itu dirinya merasa lembaga DPRD merasa dilecehkan.

Menanggapi hal ini Ketua TAPD sekaligus Sekda Kabupaten Kupang dihadapan semua unsur pimpinan dan anggota DPRD, Bupati Kupang Ayib Titu Eki, Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno dan seluruh pimpinan SKPD berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut hari ini juga.(*Tim/Dani)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Jane Natalia Suryanto: Menang Tidak Menang Terus Melayani Masyarakat
Zulfikli Hasan: Prabowo Gibran Tidak Ada Lawan dan Akan Menang Mutlak
Perhimpunan Rakyat Progresif Ajak Kaum Milenial Untuk Berpolitik Cerdas
PAN Sabu Raijua Target Raih Satu Fraksi
Daftar Bacaleg Partai Nasdem Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD NTT
Marthen Dira Tome Dinilai Layak Pimpin Provinsi NTT
Insiden 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, AHY Minta Jangan Terulang Lagi
Penuhi Panggilan Jaksa, Sekda Flotim Langsung Ditahan
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :

Berita Terbaru

Kupang

DPW MOI NTT Gandeng IKIF Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:55

Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi