Bawaslu Alor Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama

- Reporter

Selasa, 2 April 2019 - 06:26

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IMG-20190402-WA0008

Zonalinenews - KALABAHI - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Alor menggelar Sosialisasi Kerjasama Lanjutan Pengawasan Partisipatif Dengan OMS, OKP, Pramuka dan Perguruan Tinggi Pada Pemilu 2019 di Aula Hotel Pelangi Selasa, 2 April 2019 pagi.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan sosialisasi ini Rektor Universitas Tribuana Alfons Gorang, SE.MM dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Yakobus Pulamau, S.Th.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Komisioner Bawaslu Alor Amirudin Bapang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan Bawaslu.

"Tujuannya agar setiap stekholder dalam hal ini OKP, Ormas dan Perguruan tinggi bersama-sama mengawal seluruh tahapan pemilu tahun 2019 ini dengan baik," kata Amirudin.

Ia menambahkan, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk bersama memberikan gagasan, ide, strategi dan pemikiran dalam menjaga dan mengawal setiap proses dalam setiap tahapan pemilu yang sedang dan akan berjalan.

"Kami menyadari, dengan keterbatasan jumlah personil dari tingkat kabupaten sampai dengan pengawas tempat pemungutan suara pasti tidak maksimal dalam melakukan pengawasan," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh OKP, Ormas dan Perguruan tinggi untuk ikut bersama melakukan pengawasan serta sosialisasi kepada masyarakat.

"Peran aktif masyarakat dalam pemilu sangatlah penring dan ini juga telah diamanahkan dalam UU 7 Tahun 2017 pasal 448 - 450 tentang partisipasi masyarakat,"pungkas Amir Bapang.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Perwakilan Polres Alor, Perwakilan Kodim 1622/Alor, OKP Cipayung, pengurus KNPI, IMM, GAMKI, perwakilan Gugus Pramuka Kwarcab Alor, Pengurus Pemuda Khatolik serta undangan yang hadir. (*pepenk)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Calon Wakil Gubernur NTT Jane Natalia Suryanto Temui Uskup Maumere
Ketua dan Sekretaris DPW PAN NTT Diterima Presiden Jokowi di Istana Negara
Jane Natalia Suryanto: Menang Tidak Menang Terus Melayani Masyarakat
Zulfikli Hasan: Prabowo Gibran Tidak Ada Lawan dan Akan Menang Mutlak
Perhimpunan Rakyat Progresif Ajak Kaum Milenial Untuk Berpolitik Cerdas
PAN Sabu Raijua Target Raih Satu Fraksi
Daftar Bacaleg Partai Nasdem Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD NTT
Marthen Dira Tome Dinilai Layak Pimpin Provinsi NTT
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :
Slot Gacor Gampang Menang Dengan RTP Live Tertinggi