oleh

Polisi Berhasil Tangkap Jaringan Ganja Antar Provinsi di Labuan Bajo

ZONALINENEWS.COM, LABUAN BAJO – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Manggarai Barat berhasil mengamankan seorang pria yang berinisial MJH (26). MJH ditangkap polisi lantaran menerima paket narkoba jenis ganjan melalui jasa pengiriman di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat pada, Sabtu 21 Januari 2021.

Kasat Resnarkoba Polres Manggarai Barat, AKP Wahyu A A Septyan mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula saat pihaknya mendapatkan informasi, akan ada pengiriman barang yang dicurigai adalah narkoba jenis ganja dari Bali ke Labuan Bajo menggunakan jasa Lion Parcel.

“Kami mendapatkan informasi bahwa ada pengiriman barang dari Bali ke Labuan Bajo yang dicurigai adalah ganja” ungkapnya.

Menurut AKP Wahyu, dari informasi itu, kemudian anggota Satuan Resnarkoba Polres Manggarai Barat yang berjumlah sebanyak lima personel yang dipimpin oleh Aipda Farhan Wijaya melakukan penyelidikan.

“Sekira pukul 12.30 Wita kita lakukan penangkapan saat terduga pelaku MJH mengambil paket tersebut di kantor Lion Parcel,” kata Kasat Resnarkoba Polres Manggarai Barat itu.

Narkoba jenis ganja tersebut, lanutunya, dikirim dengan modus dibungkus di dalam kaus kaki warna putih lis hitam kemudian dibungkuskan dalam satu bingkisan besar berlabel Lion Parcel.

“Untuk mengelabuhi petugas, paket ganja itu dibungkus di dalam kaus kaki warna putih dan dibungkus dalam satu bingkisan besar,” jalas AKP Wahyu.

“MJH beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Manggarai Barat guna proses hukum lebih lanjut” ujarnya.

“Saat ini, terduga pelaku kita amankan beserta BB guna proses lebih lanjut”, tandas Kasat Resnarkoba Polres Manggarai Barat.

AKP Wahyu mengatakan, barang bukti yang berhasil disita berupa satu paket ganja berukuran besar dengan berat kotor 15,02 gram, satu paket berukuran kecil dengan berat kotor 5,01 gram, satu paket berukuran kecil dengan berat kotor 6,27 gram, satu unit speda motor mio soul warna hitam dengan nomor polisi L 4698 TW, satu pasang kaos kaki warna putih lis hitam dan satu bungkusan lakban lion parcel. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed