oleh

Laporan Pencemaran Nama Baik Rintho Djawa Ditindaklanjuti Penyidik Polres Sabu Raijua

ZONALINENEWS.COM, MENIA – Kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terlapor akun Facebook EEYPD terhadap Rintho Djawa terus berlanjut dan ditindak lanjuti oleh penyidik polres Sabu Raijua.

Pantauan media ini, Kamis 19 Januari 2023, Rinto Djawa sebagai korban kembali dipanggil dan mendatangi reskrim Sabu Raijua untuk memberikan keterangan lanjutan di bagian Reskrim atas laporannya beberapa waktu lalu di SPKT polres Sabu Raijua.

Terpantau dalam penyelidikan Sat Reskrim polres Sabu Raijua Rintho juga turut melaporkan beberapa akun yang berkomentar seolah sangat paham dengan kasus ini .

“”Kasus penipuan susah kasi kembali uang. Palingan orang dipenjara 4 bulan. Kelihatan dari cerita ini. Yang pelaku sering masalah utang. Jangan ada maksud lain? Kalau boleh tau orang mana”.

Akun lainnya juga berkomentar “”Sita Dy pung oto tu syg…sebagai jaminan…. Terlalu kuat putabalek….” .

Selain itu terdapat dua akun lainnya dalam komentarnya bernada menjustifikasi Rintho seolah penipu yang sudah sering beraksi di Sabu dan telah merugikan banyak pihak.

Selian itu, Rintho Djawa juga menyayangkan sikap oknum penyidik di polres Sabu Raijua Aipda H yang tanpa ijin mentransmisikan foto dirinya saat memegang uang untuk membayar kerugian, yang kemudian di posting ke media sosial Facebook oleh akun EEYPD dengan caption Rintho sebagai penipu akan membayar uang, termasuk ketika Rintho membayar uang lagi-lagi ada foto ke medsos yang diduga dikirim oknum polisi ke akun EEYPD padahal waktu itu yang memfoto hanya oknum polisi dan wartawan media ini yang belum pernah di muat di manapun.

Untuk itu rintho dan keluarga berharap pihak penegak hukum tetap profesional dan memproses kasus ini hingga meja hijau sebab atas postingan pelaku bukan hanya rintho yang dipermalukan namun hingga profesinya sebagai pekerja media ikut terbawa yang di buktikan dengan komentar akun EEYPD.

“bilangnya orang media kk o.. Pakai android begini lama ma kek orang buta huruf ” Apalagi keluarganya yang hingga saat ini dianggap penipu oleh sebagian warga dan netizen (*Dedy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed