oleh

Sekjen Mustafa M. Radja Resmi Lantik Badan Pengurus BAPERA Tingkat Kabupaten se-NTT

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Sekertaris Jendral (Sekjen) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara atau BAPERA, Mustafa M. Radja resmi melantik seluruh badan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Kabupaten se-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Kristal Kota Kupang pada, Jumat 9 Desember 2022 sore.

Hadir pada acara pelantikan pengurus di 21 Kabupaten tersebut, Ketua BAPERA Provinsi NTT Sulaiman Singh yang didamping oleh sejumlah badan pengurus DPD BAPERA NTT lainnya. Hadir pula Kepala Kesbangpol Provinsi NTT.

Sekjen Ormas BAPERA, Mustafa M. Radja dalam sambutannya dia mengungkapkan, dalam dua tahun terakhir Ormas BAPERA gencar melaksanakan kegiatan pelantikan bagi badan pengurus di tingkat DPD.

Menurut dia, hampir lebih dari 350 Kabupaten/Kota di Indonesia badan pengurus BAPERA telah dilantik.

“Untuk pelantikan badan pengurus BAPERA di tingkat Provinsi, hanya ada satu Provisi yang belum dilakukan pelantikan yaitu Kepulauan Riau (Kepri). Jadi artinya kerja – kerja kita untuk menghadirkan sebuah struktur Ormas di tengah masyarakat BAPERA satu Ormas paling tercepar di seluruh Indonesia,” kata Mustafa.

Dia mengatakan, strategi dari Ketua Umum (Ketum) DPP BAPERA Fahd El Fouz Arafiq tersebut adalah turun langsung ke Kabupaten/Kota untuk melakukan kegiatan pelantikan bagi badan pengurus.

Selain itu menurut Mustafa, dalam waktu dekat BAPERA akan melakukan kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

“Kegiatan Rapimnas ini adalah perintah organisasi untuk mengambil kebijakan – kebijakan strategis dalam rangka posisi kita sebagai Ormas akan senantiasa bersinergi bersama pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

“BAPERA ini tentu hadir tidak hanya sebagai Ormas semata, tetapi BAPERA memiliki tujuan yang jelas. Hadirnya BAPERA ini selain melakukan aksi sosial kemasyarakatan, kita juga harus memahami dunia politik. Namun, bukan politik praktis. Dan yang tidak bisa bergabung dalam Ormas BAPERA ini adalah TNI – Polri, tapi selain itu seperti PNS boleh bergabung,” ucap Mustafa.

Sementara Ketua DPD BAPERA Provinsi NTT Sulaiman Singh meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik tersebut agar bersungguh – sungguh menjalankan amanat dan kepercayaan tersebut.

Menurut dia, seluruh badan pengurus wajib bisa membesarkan dan memajukan BAPERA di wilayah masing – masing.

“Saya berharap pengurusan BAPERA ini bisa turun sampai ke tingkat Kecamatan, Kelurahan atau di tingkat Desa,” kata Sulaiman.

“Ormas BAPERA harus bisa membaur dengan masyarakat tanpa ada sekat. Sehingga kita bisa membantu mendukung kebutuhan masyarakat serta mendorong kesuksesan program – program pemerintah yang ada di NTT,” jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor.

Dia mengatakan, daerah NTT ini adalah salah satu daerah yang rawan akan musibah gempa bumi atau banjir bandang sehingga sangat berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Maka dari itu, BAPERA ini walaupun Ormas baru, tapi tentunya kita akan melakukan sekuat tenaga kita bersama – sama dengan pemerintah untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk bisa menikmati kembali hidup yang normal lagi,” kata Politisi Golkar itu. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed