oleh

Propam Polres Sabu Raijua Mediasi Silang Pendapat Antara Wartawan Rintho dan Babinkamtibmas Desa Nadawawi

Zonalinenews-Sabu Raijua, – Unit Propam Polres Sabu Raijua memediasi persoalan selisih paham antara wartawan zonalinenews.com Rintho Djawa dan Babinkamtibmas Desa Nadawawi Sugito dalam melakukan tugas di desa Nadawawi pada pertemuan warga dan pemerintah desa terkait persoalan pembagian dana PKH yang dikeluhkan warga, Selasa 20 Desember 2022 lalu.

Plh. Kasie Propam Polres Sabu Raijua Iptu Mikhael Wila Here dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa terkait video yang sudah beredar yang menyebutkan adanya dugaan intimidasi dari oknum babimkamtibmas terhadap wartawan, yang benar adalah sebenarnya peristiwa ini tidak terjadi karena tidak ada intimidasi.

Menurut Iptu Mikhael Wila Here, bahwa pada tanggal 20 Desember terjadi pembagian dana PKH di Desa Nadawawi , ada beberapa warga yang mestinya menerima dana PKH tersebut di kantor pos. Setelah warga masyarakat sampai di kantor pos tidak dilayani karena tidak ada surat undangan namun masyarakat tetap bersikeras untuk dilayani sehingga pihak Kantor pos juga bersikeras harus membawa surat undangan dari desa.

“Akhirnya masyarakat kembali ke kantor desa dan saat itu di kantor desa rekan kita Babinkamtibmas stay disana dan kebetulan rekan kita dari media zonalinenews pak Rintho juga ada disana, ” ucap Iptu Mikhael Wila Here.

Sesungguhnya kata Iptu Mikhael Wila Here, Polri dalam hal ini Babinkamtibmas pak Gito dan media dalam hal ini wartawan pak Rintho tujuan menfasilitasi agar jangan terjadi masalah namum kemudian terjadi perdebatan antara pihak desa disana dan masyarakat.

” Sesungguhnya yang berperan disini seharusnya pendamping PKH bukan aparat desa sehingga atas kejadian tersebut salah seorang ibu pulang oleh Babinkamtibmas mempersilahkan pulang, melihat hal itu pak Rintho sebagai wartawan merasa bahwa hal ini tidak menyelesaikan masalah dan terjadi mis komunikasi antara pak Rintho sebagai wartawan dan Pak Sugito sebagai Babinkamtibmas.

Ditambahkan Iptu Mikhael Wila Here, bahwa pada Rabu 21 Desember 2022 Pak Rintho datang ke Propam Polres Sabu Raijua untuk klarifikasi namum tiba-tiba dilakukan siaran langsung oleh rekan pak Rintho dan seakan akan telah terjadi intimidasi oleh oknum babinkamtibmas terhadap pak Rintho sebagai wartawan.

Sikap kami lanjut Plh Kasie Propam Polres Sabu Raijua, Iptu Mikhael Wila Here menjelaskan bahwa media sangat penting bagiamana tidak media sebagai kontrol dan menginformasikan tugas-tugas polisi di lapangan.

“Kami sangat mengharapkan dukungan kerjasama dari media, intinya dari video kemarin tidak ada intimidasi ,” ucap Iptu Mikhael Wila Here.

Ditegaskan Iptu Mikhael Wila Here, apapun alasan sebagai Polri dalam hal ini melayani, mengayomi dan membimbing masyarakat bahwa sesungguhya pihaknya bukan alat pemuas.

“Jadi kita tidak bisa memuaskan semua orang, bahkan pemberitaan negetif tentang kita juga tidak jadi masalah. Itu merupakan ujian bagaimana kita melayani masyarakat, ” tegas Iptu Mikhael Wila Here.

Pantauan wartawan disaksikan Plh Kasie Propam Polres Sabu Raijua, Iptu Mikhael Wila Here dan anggota, akhirnya Wartawan zonalinenews Rintho Djawa dan Babinkamtibmas Desa Nadawawi, Sugito bersepakat saling memaafkan. (*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed