oleh

Tim Kuasa Hukum Pertanyakan Soal Eksekusi Lahan di RT 23 Batuplat Tanpa PS

Zonalinenews-Kupang, – Tim Kuasa Hukum dari YLPBH Satria Advokasi Wicaksana wilayah NTT mempertanyakan soal eksekusi lahan dengan Sertifikat atas nama alexi Alexander Tolaik dengan nomor sertifikat 470 dan sertifikat nomor 579 atas nama Yakobus Tolaik yang terletak di RT 23 RW 09 kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Kota Kupang, yang pelaksanaan Eksekusi pada tahun 2017 lalu.

“Masa eksekusi dilakukan tanpa PS dan aneh lagi, sertifikat atas nama Alexi Tolaik dan Yakobus Tolaik, pajak dan sertifikatnya masih aktif, “ungkap Ketua wilayah NTT YLPBH Satria Advokasi Wicaksana, Frederikus Nahak saat menggelar jumpa pers, Rabu 9 November 2022.

Menurutnya karena merasa tanah tersebut merupakan hak milik kliennya setelah dilakukan eksekusi pada tahun 2017, klien kami tetap menempati objek yang dieksekusi namun oleh YB melaporkan klien kami ke polisi dengan tindakan memasukan pekarangan tanpa ijin yang berhak dengan nomor laporan polisi LP/B/629/VII/ SPKT Polres Kupang Kota.

” Penyidik telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan pada tanggal 10 September 2022 penyidik telah menghentikan laporan tersebut atau SP3, “ucap Frederikus Nahak.

Terhadap objek tanah yang dieksekusi kata Frederikus Nahak, Badan Pertanahan sudah melakukan olah TKP atau penetapan ulang batas dan hingga saat ini sertifikat masih atas klien dan tidak pernah ada pembatalan sertifikat tersebut.

“Yang jadi pertanyaan…?, eksekusi dalam perkara 209/Pdt.G/2014/PN Kupang tersebut tanpa PS, apakah sah di mata hukum, ” tanya Frederikus Nahak. . (*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed