oleh

Rayakan Hari Pahlawan, LPKA Kupang Gelar Acara Temu Kangen Antara Anak Binaan dan Orang Tua

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Dalam rangka meryakan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kupang menggelar kegiatan “Kejutan” atau temu kangen antara orang tua dan a
Anak Biinaan Pemasyarakatan di LPKA Klas I Kupang pada, Senin 21 November 2021 pagi.

Kegiatan dengan tema “Orang tua ku, Pahlawan ku” diwarnai isak tangis dari orang tua dan anak binaan yang saling melepaskan rindu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT) , Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, Kepala dinas DP3A Provinsi NTT, Kepala Dinas DP3A Kota Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Kupang dan Kepala Rupbasan Kupang.

Kepala LPKA Kupang, Noveri BudisantosoBudisantoso dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada PKBI NTT yang sudah berhasil melakukan kegiatan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada pihak PKBI NTT yang telah menluangkan waktu dan pikiran untuk terselenggaranya kegiatan hari ini. Dan kegiatan hari ini juga terdapat dua acara, yakni pengukuhan forum anak LPKA Kupang dan acara “kejutan” temu kangen orang tua dengan anak binaan. Mengapa saya sebut “kejutan” ? Karena kegiatan temu kangen ini kami siapkan secara diam – diam sebagai sebuah kejutan bagi anak binaan pemasyarakatan,” ungkap Noveri.

Sementara itu salah satu orang tua dari anak binaan, Evo berasal dari Bajawa, Kabupaten Ngada, menyampaikan terimakasih kepada pihak LPKA Klas I Kupang dan PKBI Daerah NTT yang telah membuka kesempatan bertemu dengan anak mereka.

“Kami berterimakasih kepada pihak LPKA Kupang dan PKBI NTT yang memberikan kesempatan kepada kami untuk bertemu anak kami. Terimakasih karena telah menfasilitasi kami untuk tiba di Kupang melepas rindu dengan anak kami. Semoga kebaikan Bapak/Ibu semuanya dapat dibalas oleh yang Mahakuasa,” ungkap Evo.

Seluruh anak binaan diberikan kesempatan untuk diberikan kesempatan agar berlutut sambil memohon ampung kepada orang tua masing – masing. Dan anak binaan juga diberikan kesempatan untuk membasuh kaki orang tua secara serentak, serta anak binaan juga diberikan waktu untuk saling melepaskan rindu kepada keluarga masing – masing

Setelah pembasuhan kaki orangtua, acara pun dilanjutkan dengan pengukuhan forum anak oleh Kepala LPKA Kupang. Forum anak di LPKA Klas I Kupang merupakan suatu bentuk perhatian yang diberikan kepada Anak Binaan Pemasyarakatan dengan menyediakan wadah atau ruang khusus bagi anak-anak binaan untuk dapat menyuarakan hak anak binaan dan foto bersama. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed