oleh

Polsek Kelapa Lima Turun Tangan Bantu Bagi Minyak Tanah Kepada Warga

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, Polsek Kelapa Lima, Anggota Polresta Kupang Kota yang dipimpin langsung oleh, Kapolres Kelapa Lima AKP Jemy O. Noke ikut turun tanggan langsung untuk melakukan pendataan dan pembagian minyak tanah kepada warga yang digelar oleh Disperindak Kota Kupang pada, Sabtu 26 November 2022 sekira pukul 11.30 Wita.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy O. Noke mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Operasi Pasar Minyak Tanah yang dilakukan oleh Disperindak Kota Kupang tersebut diperuntukan bagi warga yang berdomisili di Kecamatan Kelapa Lima dan Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

Menurut Kapolsek Kelapa Lima, informasi yang ia dapatkan dari pihak agen minyak tanah Toko Piet bahwa, ada pengeluaran kelangkaan minyak tanah dari warga. Sehingga pihaknya melakukan pembagian minyak tanah kepada warga dalam bentuk kegiatan Operasi Pasar Minyak Tanah.

“Jadi pada prinsipnya kita hanya membantu pihak agen minyak tanah agar bisa melakukan pembagian secara merata kepada masyarakat sesuai dengan prosedur. Sehingga tidak terjadi kericuhan warga pada saat pembagian. Biar pembagian minyak tanah ini bisa berjalan dengan baik,” ungkap AKP Jemy ketika dikonfirmasi media di sela – sela kegiatan Operasi Pasar Minyak Tanah di Halaman Polsek Kelapa Lima.

Dia mengatakan, petugas yang melayani pembagian minyak tanah tersebut sangat sedikit sehingga sangat sulit untuk melayani masyarakat yang berjumlah ratusan orang.

“Warga yang datang sangat membludak. Karena warga yang datang untuk menjadi dapat minyak tanah ini bukan saja bersal dari Kecamatan Kelapa Lima, tapi ada juga warga dari Luar Kelapa Lima. Sehingga sangat sulit untuk dilayani karena jumlah petugas yang sedikit. Maka dari itu kami harus ikut turun tangan agar semua proses pembagian bisa berjalan dengan baik,” jelas AKP Jemy.

“Kuota minya tanah yang disiapkan hari ini sebanyak dua unit mobil tangki minyak atau 10 ribu liter, untuk dibagikan kepada setiap orang mendapat 10 liter minyak tanah,” kata AKP Jemy.

Menurutnya juga, warga yang berhak mendapatkan minyak tanah tersebut harus memiliki e-KTP yang berdomisili di Kecamatan Kelapa Lima dan Kota Lama.

“Jadi berdasarkan e-KTP itu kita akan melakukan pembagian. Satu e-KTP mendapat 10 liter saja,” tutup AKP Jemy. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed