oleh

LPKA Klas I Kupang dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang Teken Perjanjian Kerja Sama

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kupang bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kupang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama yang berlangsung di LPSK Klas I Kupang pada, Kamis 17 November 2022 sekira pukul 10.00 Wita.

Kedatangan Tim dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang Elvianus Wairata dan langsung diterima oleh oleh Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Kornelis Keli, Kepala Subbag Umum, Darius Tage Wea, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan, Roby Eduard Therik.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan hasil koordinasi antara Kepala Seksi Pembinaan, Kornelis Keli didampingi staf pembinaan dengan pihak Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang yang diwakilkan oleh Jemi O. Ndun selaku sekretari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang pada Selasa, 15 November yang lalu.

Selain itu kegiatan kepramukaan di LPKA Klas I Kupang ini juga telah dilaksanakan dari awal tahun melalui koordinasi langsung. Akhirnya, pada hari ini kegiatan kepramukaan di LPKA Kupang bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang secara resmi disahkan dengan adanya penandatanganan ini.

Sementara itu kedua bela pihak tersebut membutuhkan tanda tangan secara resmi sebagai bentuk tanda terjalinnya dia institusi ini untuk sama-sama membina anak dalam kegiatan kepramukaan. Untuk diketahui kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan program aktualisasi dari Calon Aparatur Sipil Negara pada LPKA Klas I Kupang atas nama Windinus Tapatab.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang Elvianus Wairata mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada LPKA Klas I Kupang yang sudah memberikan ijin untuk dilakukan kegiatan keperamukaan di LPKA Klas I Kupang.

“Saya minta terima kasih kepada Kepala LPKA Klas I Kupang yang sudah degan tangan mengijinkan kami melaksanakan kegiatan kepramukaan di LPKA Klas I Kupang. Semoga degan kehadiran kami ini bisa bermanfaat bagi anak – anak di LPKA Klas I Kupang ini, ” kata Evianus di sela – sela kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala LPKA Klas I Kupang, Noveri juga sangat berterima kasih kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang.

“Saya juga berterima kasih kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang yang sudah bersedia untuk melakukan kegiatan kepramukaan kepada anak – anak di LPKA Klas I Kupang,” katanya.

“Ilmu pramuka dan kesadaran berbangsa sangatlah penting bagi anak binaan pemasyarakatan. Semoga dengan kegiatan ini, anak – anak dapat memiliki ilmu yang luas. Untuk itu, kegiatan kepramukaan sangatlah perlu hadir di tengah anak-anak. Kita berharap bersama dengan kegiatan ini wawasan pengetahuan andik dapat makin luas untuk melihat dunia dan semoga bermanfaat untuk masa depan mereka,” ungkap Noveri. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed