oleh

Jurusan Administrasi Bisnis Poltek Negeri Kupang Gelar Acara Pensi dan Penutupan Mabim

Jurusan Administrasi Bisnis Poltek Negeri Kupang Gelar Acara Pensi dan Penutupan Mabim

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik (Poltek) Negeri Kupang menggelar acara Pentas Seni (Pensi) dan Penutupan Masa Bimbingan (Mabim) tahun ajaran 2022- 2023 di Aula Utama Poltek Negeri Kupang pada, Sabtu 26 November 2022 malam.

Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Poltek Negeri Kupang, Jandri Manaf dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bimbingan untuk mahasiswa baru tersebut berjalan selama dua bulan, yakni sejak Bulan Oktober hingga November 2022. Kegiatan tersebut juga telah berjalan dengan baik aman dan tertibtertib dan kondusif

Menurut dia, kegiatan Mabim ini adalah salah satu kegiatan yang telah diprogramkan oleh Wakil Direktur III Bilang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

“Kegiatan Mabim ini dengan tujuan adalah sebagai sarana untuk mensosialisasikan wawasan dan pengetahuan tentang peraturan – peraturan kemahasiswaan yang berlaku di Poltek Negeri Kupang,” ungkap Jandri.

“Selain itu kegitan Mabim ini juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggungjawab mahasiswa, serta untuk membentuk jiwa yang taat dan berkomitmen tinggi serta mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dengan dosen. Dan kegiatan Mabil ini juga untuk menimbulkan mental kompetitif,” kata Jandri.

Dia mengatakan, yang paling penting dari kegiatan Mabim ini adalah mengajarkan kepada mahasiswa baru bagaimana memenets waktu dengan baik antara belajar, organisasi dan berprestasi.

“Kegitan Mabim ini juga telah dilaksanakan yang didalamnya ada berbagai kegitan yang telah ikuti oleh mahasiswa baru, baik itu dalam bentuk penyampaian materi bahkan kegiatan – kegiatan lain yang berhubungan dengan ilmu dan pengetahuan yang perlu didapatkan oleh mahasiswa baru selepas meraka melepas masa SMA mereka, dan tentunya mereka akan bertemu dengan hal – hal yang baru di perguruan tinggi,” jelas Jandi.

Sementara itu Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis, Dennis Robert Rony Floris menambahkan, cara Pensi dan Penutupan Mabim yang kita lakukan ini bentuk dari berakhirnya kegiatan Mabim yang digelar selama dua bulan, serta menyatukan kembali rasa kebersamaan dari mahasiswa baru itu sendiri.

“Fungsi dari kegitan Mabim yang sudah digelar selama dua bulan kemarin itu adalah, untuk membimbing karakter dan perilaku mahasiswa baru dari tahap SMA hingga masuk ke jenjang lebih tinggi di dunia perkuliahan agar bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Dennis Robert berharap, agar adik – adik mahasiswa baru ini harus bisa lebih fokus dan giat pada kegitan dunia perkuliahan.

“Adik – adik harus bisa lebih fokus dan giat dalam dunia perkuliahan karena jenjang dari SMA ke perkuliahan itu sangat berbeda. Sehingga perilaku di jenjang SMA tidak bisa disamakan pada dunia perkuliahan,” ucapnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed