oleh

Tingkatkan Pemahaman Ke Petugas Regsosek BKN, BPS SBD Gelar Pelatihan

Zonalinenews-SBD,- Guna Meningkatkan pemahaman kepada calon petugas pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 Badan pusat Statistik Kabupaten Sumba Barat Daya melakukan Pelatihan kepada Petugas pendata lapangan ( PPL), Petugas Pengawas Lapangan (PML) dan Koordinator Sensus Kecamatan ( Koseka) dengan tujuan untuk memberikan Pemahaman Tentang Konsep, Definisi dan tata cara serta cara pemecahan masalah dalam melakukan pendataan dilapangan.

Hal ini disampaikan Agustina Tamo Inna saat membacakan Laporan panitia pada kegiatan pelatihan Gelombang Ke 3 di hotel Sinar Tambolaka Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Jumat, 07 Oktober 2022.

Ia menambahkan
kegiatan pelatihan dilaksanakan sebanyak 4 gelombang mulai dari tanggal 3 hingga 11 Oktober 2022 dan diikuti oleh 534 peserta yang berasal dari 11 Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat Daya .

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumba Barat Daya Yohanes Sogara dalam sambutannya yang diwakili Kapala Bagian Umum Josefina M Dede menjelaskan kegiatan Pendataan Awal Regsosek 2022 adalah kegiatan Super Prioritas dari
Presiden RI secara khusus melalui Rapat RUU
APBN TA 2023.

Menurutnya Untuk mewujudkan tujuan Pendataan Awal Regsosek 2022 sangat
dibutuhkan PPL, PML dan Koseka yang
memenuhi standar profesional, integritas, dan menjunjung tinggi
kode etik statistik serta petugas lapangan harus rendah hati, kerja keras, ulet, dan tidak mudah menyerah dalam melaksanakan tugasnya.

Ia berharap petugas pendataan lapangan ( PPL), Petugas Pengawas Lapangan ( PML) dan Koordinator Sensus Kecamatan ( Koseka) bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai petunjuk di buku Panduan yang di berikan oleh Pegawai. Tutupnya.(* Dion)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed