oleh

Kelompok Emak – Emak di NTT Gelar Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Kelompok ibu – ibu atau emak – emak, yang terdiri dari berbagai suku dan agama yang tergabung dalam Relawan Emak Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar doa bersama di Hotel Ima Kota Kupang pada, Senin 10 Oktober 2022.

Sebanyak 2. 000 orang relawan yang dipimpin langsung oleh Koordinator Wilayah Emak Ganjar Provinsi NTT, Hermin Aliandu menggelar doa bersama untuk Indonesia ditengah situasi tak menentu dan juga mendoakan Indonesia agar mendapatkan sosok pemimpin masa depan yang tepat, yakni Ganjar Pranowo.

Menurut Hermin, kegiatan Doa Bersama untuk Indonesia merupakan ikhtiar batin relawan dan berbagai pihak dalam mengurus bangsa Indonesia dan melakukan konsolidasi Ganjar Presiden Untuk Presiden 2024. Mak Ganjar sendiri, lanjut Hermin, telah banyak berupaya mengkonsolidasi dukungan bagi Ganjar Pranowo kepada masyarakat NTT, seperti melakukan membagikan sembako dan kegiatan kesehatan lainnya.

“Kami berdoa agar kita mendapat pemimpin masa depan yang lebih baik seperti sosok yang ada dalam diri Pak Ganjar, supaya ke depannya Indonesia lebih maju lagi,” jelas Hermin.

Kegiatan doa bersama tersebut juga sebagai upaya mengenalkan sosok Ganjar Pranowo bagi kaum perempuan di NTT.

Hermin yakin, Ganjar mampu memenangi Pilpres mendatang, sebab dukungan datang dari berbagai pihak, salah satunya dari kaum perempuan di NTT.

“Saya merasa yakin Pak Ganjar akan jadi presiden, dukungan dari sini sangat kuat. 90% Bapak menang di NTT,” tegas Hermin.

“Buktinya hari ini saja, kita mengundang 500 tapi yang datang sampai 2.000, kami cukup kewalahan. Pak Ganjar memang sudah dikenal. Ini baru separuh, masih banyak wilayah yang siap berkontribusi untuk pemenangan beliau,” tambah Hermin.

Dukungan lainnya pun datang dari Rahima Husein, salah satu anggota relawan Mak Ganjar NTT. Rahima yakin, Ganjar akan melenggang mulus dalam pemilihan Presiden RI 2024.

“Mudah-mudahan kami rakyat NTT, khususnya berdoa untuk bapak dari seluruh lintas agama. Kami yakin dan percaya, Bapak terpilih untuk menjadi presiden terpilih dan bagaimana pun harus jadi,” tutup Rahima.

Ganjar memang dikenal sebagai sosok yang aktif dan merakyat. Banyak program yang dinilai berpihak terhadap masyarakat. Itulah yang menyebabkan mengapa dirinya diterima di berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah dengan adanya program jogo tonggo.

Melalui Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2020, dibentuklah Satgas Jogo Tonggo, yang memberdayakan warga hingga wilayah Rukun Warga (RW). Sesuai namanya, Jogo Tonggo mengedepankan partisipasi aktif warga untuk saling menjaga satu sama lain di tengah situasi Pandemi Covid-19. Hal tersebut tentu selaras dengan karakter rakyat Indonesia yang mengedepankan prinsip-prinsip gotong royong. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed