oleh

Karang Taruna Oepura Gelar Lomba Volly

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, Karang Taruna Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang menggelar lomba volly antar Rt di Kelurahan tersebut. Lomba itu diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru untuk bisa bertanding di level yang lebih tinggi.

Kegiatannyang dibuka Camat Maulafa, Hery Da Kosta, Sabtu 22 Oktober 2022 sore itu akan berlangsung selama dua pekan mendatang. Turnamen itu memperebutkan piala bergilir Karang Taruna Oepura.

Turnamen itu sendiri, didukung penuh Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus yang juga mantan atlet volly berprestasi di Kota Kupang.

Camat Maulafa Hery Da Cotsa, berharap turnemen itu meluas ke kelurahan lainnya untuk mengoptimalkan dan mendapatkan bibit-bibit atlet potensial.

“Saya sangat apresiasi kegiatan positif seperi ini. Kita harap, ke depan karang taruna bisa bekerja sama untuk menggelar event yang lebih besar lagi di tingkat kecamatan,” katanya.

Hery mengatakan, anak-anak muda Kota Kupang, sebenarnya memiliki segudang atlet yang berbakat, namun karena minimnya penyelenggaraan turnemen, sehingga belum bisa dioptimalkan.

Hery yakin, jika turnamen itu diselenggarakan secara konsisten dan terus menerus, maka atlet-atlet muda akan jauh berkembang dan bisa meraih prestasi terbaik di ajang-jang yang lebih besar, ke tingkat nasional.

Camat Da Kosta, berpesan kepada para pemain, agar tidak berhenti berlatih untuk meraih cita-cita dengan mengeluarkan bakat terbaik.

Ia juga meminta menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Kala menang, merupakan hal biasa dalam pertandingan.

Ajarkan Banyak Hal

Wakil ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus mendukung penuh penyelengaranan turnemen itu. Ia mengapresiasi niat tulus karang taruna dalam menyelenggaran turnemen itu.

Dia mengatakan, olahraga apa saja, termasuk bola volly, mengajarkan banyak hal. Dispilin, kerja keras, kerja sama, sikap pantang menyerah dan persatuan dalam meraih tujuan atau sesuatu yang dicita-citakan.

Jika karakter itu terbentuk, maka para pemain akan dengan mudah berbaur dan lebih sportif dalam menghadapi permasalahan atau komitmen pantang menyerah dalam meraih cita-cita.

Padron juga menghendaki para pemain dapat membuktikan diri dengan meraih prestasi setinggi-tingginya agar dilirik banyak pihak atau mendapatkan beasiwa pendidikan melalui jalur prestasi.

Padron mencontohkan dirinya yang lahir dari keluarga sederhana, lalu berjuang melalui olahraga bola volly dan berhasil dilirik sejumlah perusahan, untuk kemudian membiayai pendidikannya.

“Banyak hal yang harus kita raih, salah satunya melalui jalur prestasi ini. Manfaatkan dan otimalkan potensi dengan baik untuk peningkatan kualitas hidup kita,” katanya.

Ketua Karang Taruna Oepura, Tony T.R Rona merinci, sebanyak sembilan tim yang yang terlibat dalam turnamen itu dan dibagi dalam dua pool.

Sembilan tim itu akan bertanding memperebutkan piala bergilir Karang Taruna Oepura. Adapun pertandingan itu berlangsung di lapangan Helong Oepura. (“hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed