oleh

Foto Pernikahan Sesama Jenis Viral Dijagat Maya

ZONALINENEWS.COM, MENIA – Publik di kabupaten Sabu Raijua dikejutkan dengan viralnya foto sepasang muda-mudi sesama jenis sedang duduk di pelaminan layaknya pasangan suami istri yang sedang melangsungkan upacara pernikahan bahkan dalam salah satu foto terlihat kedua pasangan tersebut didampingi dua orang lainnya yakni seorang lelaki dan seorang perempuan yang juga berpakaian adat dan diduga kedua orang tersebut sebagai orang tua dari pasangan yang tengah duduk di pelaminan.

Foto pasangan yang berbalut pakaian adat pernikahan Sabu Raijua itu sesuai penelusuran media ini telah dibagikan puluhan kali bahkan oleh beberapa akun Facebook telah dijadikan foto profilenya dan juga di unggah dalam sebuah video tik tok dengan caption beragam serta diketahui kejadian tersebut disalah satu tempat di kecamatan hawu mehara, kabupaten Sabu Raijua.

“Baru kali ini lihat laki – laki nikah dengan laki – laki, tapi selamat menempuh hidup baru” Tulis Akun Imelda Redji Djami
“Selamat memasuki rumah tangga baru syg berdua❤💔 🤣Mazhu Lebe Pule Dan Dju Hegi, Sehat selalu ya❤😜
❤❤umachhh❤❤” Tulis Akun Ina Koro

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Sabu Raijua Mance Nelson saat mengubungi media ini minta agar dapat ditelusuri kebenaran informasi tersebut dan jika memang ternyata hal itu hanya hal becandaan tapi kedua oknum tersebut dapat diberikan pinalti pidana karena telah membuat sebua konten yang meresahkan publik serta yang ia ragukan akan disalah artikan pihak lain bahwa di Sabu Raijua ternyata benar telah melegalkan pernikahan sesama jenis apalagi ketika ada orang yang tidak bertanggungjawab membawa ke ranah agama.

“Itu ada pinalti pidananya, karena meresahkan publik dengan kebohongan yang tidak senonoh alias etika publik. Sisi yang lain kita sedang permalukan agama kita sendiri terhadap umat yg sebelah. Biasanya mereka ambil gambar ini untuk masuk dalam debat agama, lalu mereka katakan inilah ajaran kristen yg najis dan kafir, menikahkan sesama jenis. Ini komoditi debat yang empuk bagi mereka. Makanya saya katakan ini ada pidananya, meski yang lakukan adalah manusia bodoh” Kecam Mance.

Sementara itu hasil penelusuran media ini melalui percakapan dengan sosok yang diduga mempelai wanita dengan nama akun Dju Hegi katakan bahwa hal itu hanya candaan dan justru mempersalahkan akun yang telah memviralkan.

“Ini tidak betul ama, Itu kita hanya bercanda aja karna itu saya sendiri yang jadi prempuan dan Itu salah mereka yg kasih viral. Jadi mereka yang salah saya di sini tidak tau apa – apa, Itu mereka yang anggap ini betul, saya laki – laki masih normal ama” Tulis Akun Dju Hegi melalui platform Messenger .

Untuk informasi bahwa pasangan sesama jenis yang diduga telah melakukan pernikahan itu bertempat tinggal di desa pedarro kecamatan hawu mehara kabupaten sabu raijua (*Dedy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed