oleh

Dirut Perumda Air Minum Brebes :Kami Belajar dari Perumda Tirta Komodo

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI – Direktur Perumda Air Minum Tirta Brebes Agus Isyono mengaku bahwa pihaknya belajar dari  Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai terkait dengan penurunan NRW dan efektivitas pengelolaan keuangan perusahaan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menggali banyak hal tentang penanganan kehilangan air, membuat zonasi, relokasi jaringan termasuk kedisiplinan pelanggan untuk tidak membuat legal conection.

“Sengaja kami datang kesini, karna kami belajar dari kinerja yang sudah ditorehkan Perumda Tirta Komodo” ujar Agus kepada sejumlah awak media dalam acara study tour di Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Jumat, 14 Oktober 2022.

Study tour ini dipimpin langsung oleh  Bupati Brebes Idza Priyanti, serta Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes AKBP (Purn) Warsidin, Kepala BPKAD Edy Kusmantoro dan Kepala Baperlitbangda Apriyanto Sudarmoko, Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Agus Isyo.

Agus menilai, bahwa study tour di Perumda Tirta Komodo mendaptkan banyak ilmu tentang manajemen perusahan serta cara meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan memberikan reward terhadap karyawan yang berpretasi.

Sementara, Dirut Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai Marsel Sudirman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Brebes bersama rombongannya. Pasalnya, Perumda Tirta Komodo menjadi rujukan tempat untuk melakukan tour study.

Tentu, lanjutnya, kehadiran manajemen Perusahaan Umum Daerah Brebes di Manggarai akan mengangkat citra Perumda Air Minum Tirta Komodo di mata nasional.

“Ini sejarah baru di Manggarai. Perusahaan dari Jawa melakukan study tour di Perumda Tirta Komodo Manggarai, karena sebelumnya kami yang melakukan study ke Jawa.Hal ini merupakan hasil dari kerja keras dari seluruh pegawai yang ada di lingkup Perumda Tirta Komodo. Kata Marsel.

*Kons Hona

News Feed