oleh

10 Orang Dipastikan Meninggal Dunia Pasca Terbakarnya KM Cantika di Perairan Nikliu

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Sesuai data yang pasti, pasca terbakarnya KM Cantika Lestari 77 pada Senin 24 Oktober 2022 siang tersebur, sebanyak 10 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia.

“Jadi sampai saat ini jumlah korban meninggal itu sebanyak 10 orang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Isyak Nuka ketika dikonfirmasi wartawan pada saat kegiatan evakuasi korban di Pelabuhan Tenau Kupang, Senin 24 Oktober 2022 malam.

Menurut dia, jumlah penumpang KM Cantika tujuan Kupang – Alor yang berhasil dievakuasi sebanyak 289 korban.

“Dari 289 korban ini 10 yang meninggal dunia. Karena evakuasi korban pertama 18 orang dalam kondisi selamat. Sedangkan evakuasi korban kedua itu sebanyak 96 orang dan korban meninggal 7 orang, sementara evakuasi korban yang ketiga itu ada sebanyak 11 orang dan tiga korban meninggal dunia. Sementara 164 orang korban yang selamat yang masih berada di Nikliu itu mereka masih trauma, sehingga mereka memilih untuk dievakuasi ke Kupang dengan menggunakan tranpotasi jalan darat,” ungkap Isyak.

Isyak mengatakan, untuk melakukan evakuasi 164 korban selamat dengan mengunakan jalan darat tersebut, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Camat Amfoang Utara.

“Sementara ini kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Camat disana agar bisa melakukan evakuasi para korban yang masih trauma dengan mengunakan jalan darat,” katanya.

Selain itu juga menurut ada data korban yang meninggal melebih dari 10 orang itu tidak benar.

“Informasi korban yang meninggal saat ini simpang siur, karena ada informasi yang mengatakan bahwa korban meninggal itu ada 14 orang. Sedangkan seperti apa yg kita ketahui itu korban meninggal hanya 10 orang, “tegas Isyak.

” Dari hasil evakuasi mengunakan tranportasi laut itu saat ini korban yang meninggal baru 7 orang, dan 3 korban meninggal lainnya baru direncanakan akan dievakuasi menggunakan armada laut,” ucapnya.

Pantauan zonalinenews.com seluruh korban yang sudah dilakukan evakuasi pertama pada siang hari, dan evakuasi kedua pada malam hari menggunakan tranpotasi laut itu, para korban meninggal maupun yang masih hidup, dari Pelabuhan Tenau Kupang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) WZ. Johanis Kupang dan RS Angkatan Laut Kupang. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed