oleh

Produk Fresh & Cool Dipastikan Aman dan Layak Dikonsumsi

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Produk pengisian ulang air minum dan es krital milik Fresh & Cool yang beralamat di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang dipastikan aman dan layak dikonsumsi. Sebab, sudah memenuhi standar kesehatan air bersih yang dikeluarkan oleh dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang. Hal ini disampaikan Penanggung Jawab Fresh & Cool, Melky Yapira kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 20 September 2022.

Menurut Melky, terkait viralnya vidoe ketika kegiatan Sidak Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang beberapa waktu yang lalu tersebut adalah miskomunikasi salah satu karyawan tersebut yang menjelaskan kepada tim Komisi II.

“Jadi memang kita yang salah. Kesalahan yang dilakukan oleh karyawan kami, karena karyawan kami yang memberikan informasi kepada tim Komisi II. Yang sumur bor yang ditunjujan oleh karyawan kami kepada Komisi II sehingga tidak diduga tidak layak digunakan untuk usaha kami adalah salah. Sumur bor itu kita gunakan untuk keperluan sehari – hari. Tetapi sumur bor untuk produksi pengisian ulang air dan es kristal itu ada sebanyak dua buah yang terletak berjauhan degan sumur bos yang sumur bor yang ditunjukan karyawan kami ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Melky bahwa degan viralnya video tersebut dari pihak – pihak terkait sudah melakukan pemeriksaan kelayakan bahan baku air dan mesin yang kita gunakan.

“Dari pihak Dinas Kesehatan Kota Kupang, pihak Kelurahan Merdeka, Lingkungan Hidup dan pihak kepolisian setempat sudah turun melihat secara langsung proses air baku yang kita gunakan untuk usaha. Dan dari hasil itu produk kami dinyatakan aman dan layak dikonsumsi oleh konsumen,” jelasnya.

“Untuk kepuasan pelanggan dan kepuasan konsumen kami siap berbenah apa yang menjadi kesalahan kami,” ujar Melky.

Sementara itu, salah satu konsumen atau pelanggan produk Fresh & Cool, Jonatan Bionome mengatakan, produk Fresh & Cool sangat aman dan layak dikonsumsi.

Menurut Jonatan juga, dirinya sudah sudah menjadi pelanggan Fresh & Cool sejak awal Fresh & Cool buka.

“Produk Fresh & Cool masih sangat layak dan aman dikonsumsi. Karena terkait video kemarin yang viral itu obyek yang menjadi bahan baku yang digunakan untuk produksi. Tapi itu bahan baku air untuk digunakan kebutuhan sehari – hari oleh para pekerja di Fresh & Cool,” ucapnya.

“Dan ketika video itu viral di media sosial, saya juga langsung melakukan konfirmasi kepada pihak Fresh & Cool. Sehingga pihak Fresh & Cool mengatakan bahwa kejadian itu hanya miskomunikasi atau salah penjelasan titik objek sumur bor yang digunakan menjadi banan baku air kepada pihak Komisi II,” pungkas Jonatan. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed