oleh

Polisi Temukan 3 Jerigen BBM, Hendak Diselundupkan ke Timor Leste

Zonalinenews -TTU, – Satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU menemukan 3 buah jerigen misterius ukuran 35 liter berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Desa Humusu C, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu (11/9/2022).

Penemuan BBM bersubsidi di dekat pintu masuk ke negara tetangga Oeccuse-RDTL tersebut terjadi pada pukul 17.55 wita. Ditemukan terletak di sebuah got di pinggir jalan dekat bukit Sone. Diduga kuat hendak diselundupkan ke Timor Leste.  “Penemuan BBM jenis Pertalite itu tanpa pemilik,” kata Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta. 

Lebih lanjut Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, sekitar pukul 17.53 wita tim Bapulbaket Insana Utara mendapat informasi oleh jaringan terkait dengan adanya dugaan aksi penyelundup BBM.  Laporan tersebut langsung diberitahukan kepada Kapolsek Insan Utara, Iptu Yohanes Bara Puka.

Setelah mendapat informasi, Kapolsek Insan Utara, Iptu Yohanes Bara Puka langsung memerintahkan anggota pergi ke TKP untuk melakukan patroli guna menangkap para pelaku penyelundupan BBM.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.57 wita Kapolsek bersama anggota tiba di TKP dan melakukan patroli serta pengamatan oleh Banit Pulbaket. Mendapati 3 buah jerigen berukuran 35 liter yang tersimpan di got saluran air pada jalan raya bukit Sone Desa Humusu C, persis di belakang Pos Lintas Batas. 

Kapolsek insan utara dan Banit pulbaket serta anggota kemudian melakukan interogasi terhadap 3 orang warga setempat yang saat itu berada di sekitar penemuan barang bukti, namun tidak ada seorangpun yang mengetahui kepemilikan barang bukti.

Pada pukul 18.15 wita Kapolsek Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka bersama anggota menggunakan mobil membawa barang bukti tersebut ke Mapolsek. Langsung diamankan di Polsek Insana Utara dalam keadaan baik dan lengkap. (*Tribratanewsttu.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed