oleh

Polda NTT Distribusi Air Bersih ke Tiga Desa di Kabupaten TTS

Zonalinenews -Kupang, -Sebanyak tiga desa di Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapatkan bantuan sosial berupa jerigen air dan air bersih dari Polda NTT.

Aksi sosial ini ditandai dengan penyerahan jerigen air bersih secara simbolis kepada empat perwakilan warga TTS oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi, dan Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H., didampingi Ny. Selfi Rahmat Hakim di Mapolda NTT, Senin (12/9/2022) pagi.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari NTT, dan Dirlantas Polda NTT bersama Ibu melepas keberangkatan Bantuan Sosial sebanyak 788 jerigen air dan 20 tangki air bersih ke tiga Desa yakni Desa Bila, Desa Kium dan Desa Oeou, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS.

Air bersih ini juga akan diberikan kepada Masjid Al Ikhlas Desa Bila, Gereja Oemathonis Desa Bila, SD Negeri Bila dan juga Smp Negeri Bila.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M dan para Pejabat Utama Polda NTT berserta para Pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, bantuan ini digelar dalam rangka HUT Lantas Ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 dan juga Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70 yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2022.

“Jadi ini dua kegiatan ini kita rangkaikan dengan sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih di Kabupaten TTS khususnya di Kecamatan Amanuban Selatan”, ucap Kapolda NTT.

Kapolda menjelaskan bahwa pemberian air bersih ini terlebih dahulu dilakukan survei di Kecamatan Amanuban Selatan.

“Bahwa memang masyarakat Amanuban Selatan membutuhkan air bersih, Mobil tengki akan drop ke bak penampungan, kalau jerigen-jerigen itu, kita akan serahkan langsung ke rumah-rumah. Ada jerigen yang ukuran besar, ukuran sedang dan juga ukuran kecil. Untuk jerigen ukuran kecil nanti akan diserahkan kepada anak-anak sekolah kemudian nanti akan di bawa pulang untuk keperluan rumah tangga dirumahnya masing-masing”, jelasnya.

“Bantuan ini merupakan salah satu partisipasi dari Polda NTT dan juga Bhayangkari untuk membantu kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan air bersih di Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS”, terangnya.

Kapolda juga berharap bantuan ini akan dilakukan secara rutin bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Saya sudah instruksikan kepada jajaran untuk bantuan air bersih ini tidak hanya untuk hari-hari besar saja. Tetapi saya harapkan bahwa bantuan ini secara reguler, secara rutin, secara kontinyu kita akan lakukan setiap bulan kepada warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan air bersih di Kota Kupang maupun di Kabupaten”, harapannya. (Sumber Tribratanewsntt.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed