oleh

Muhammadiyah dan USAID Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat di Kabupaten Roten Ndao

ZONALINENEWS.COM, BA’A – Untuk menekan laju angka penyebaran Covid – 19, Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU PP) Muhammadiyah melalui Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rote Ndao bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT) di Puskesmas Ba’a Sabtu 17 September 2022.

Mewakili Kepala Dinas Kabupaten Rote Ndao, Sub Kordinator Survailance dan Imunisasi, Sonya Sinlae mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah dalam hal ini MPKU dan USAID yang telah mendukung kami dalam menekan angka Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao

“Kedepan jika masih ada program yang bisa kita kerja sama maka kami sangat bersedia untuk bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah kab.Rote Ndao” pungkas Sonya

Selain itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Rote Ndao, Launda Abdurahman S. Pd.I menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, karena saya melihat antusias masyarakat pada Vaksinasi hari ini sangat luar biasa.

Lauda berharap semua masyarakat mengikuti dengan baik tanpa meninggalkan protokol kesehatan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku di tempat ini.

“Untuk mencapai target 5000 Vaksinasi, kami melakukan kegiatan vaksinasi ini beberapa titik” ujar Launda

Peria hitam manis Alumni Universitas Muhammadiyah ini Kupang berharap bantuan dan dukungan dari Muhammadiyah Kerjasma USAID diharapkan dapat meningkatkan jumlah capaian vaksinasi di kabupate Rote Ndao dan mendekatkan akses vaksinasi terutama di daerah yang sulit di jangkau, hingga tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) pada area tersebut. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed