oleh

Bupati Nabit Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran Rumah

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI – Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit memberikan bantuan bagi warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.

Bantuan yang diberikan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya pada Jumat, 16 September 2022, pukul 15.00 WITA.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai memberikan bantuan tanggap bencana kepada para korban. Bantuan yang diberikan antara lain: beras 400kg, tikar 12 buah, terpal 4 buah, selimut 12 buah,  makanan siap saji 2 dos (10 buah/dos), perlengkapan dapur 4 dos, family kit 2 paket, bantuan sandang 2 paket” ujar Nabit kepada awak media.

Selain menyalurkan bantuan, Bupati Manggarai juga meninjau lokasi kebakaran dan bangunan yang telah dilalap si jago merah itu.

Ia pun secara serius mendengarkan keluhan warga yang mengalami dampak dari peristiwa kebakaran rumah tersebut.

Pada kesempatan yang sama juga Pemerintah Desa Manong menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 450 Kg serta pakain seragam untuk anak-anak sekolah dari para korban kebakaran.

“Kita bersyukur bahwa Kepala Desa Manong sudah menghimpun masyarakat untuk melakukan penanggulangan pada pagi tadi, kemudian juga sudah mulai melakukan musyawarah mufakat untuk mempersiapkan pembangunan rumah bagi yang mengalami musibah” kata Heri.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Manggarai bersama DPRD tidak tutup mata untuk membangun kembali rumah warga yang dilandai kebakaran.

Kepada masyarakat Manggarai, Ia menghimbau untuk selalu berhati-hati terhadap instalasi listrik di rumah masing-masing. Walaupun belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu.

Untuk diketahui, bahwa peristiwa kebakaran rumah warga Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai terjadi pada Jumat, 16 September 2022, pukul 07.00 WITA.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun dampak dari peristiwa itu 3 buah rumah serta seluruh perabot rumah tangga, ijasah dan surat berharga lainnya hangus terbakar.

Sejauh ini, pihak Polres Manggarai sudah memasang police line di lokasi kejadian.

*Kons Hona

News Feed