oleh

BBM Naik, Sopir dan Kondektur Kota SoE Datangi Perhubungan TTS

Zonalinemews-TTS,- Sebanyak 87 orang dengan menumpangi 34 kendaraan angkutan kota SoE mendatangi Dinas Perhubungan TTS Senin 05 September 2022.

Dipimpin Koordinator Angkutan Kota SoE Erik Ottu, menyampaikan kedatangan mereka ke Dinas Perhubungan SoE semata-mata untuk berkomunikasi dan bersama-sama menyikapi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) agar angkutan kota tidak dirugikan.

Koordinator Angkutan Kota SoE, Erik Ottu menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tuntutan antara lain;

a. Tarif Penumpang kota SoE agar segera ditetapkan karena sudah dua kali kenaikan BBM namun tarif kendaraan tidak pernah disesuaikan atau dinaikan.

b. Kendaraan Pic Up ber plat hitam yang juga justru mendapat ijin untuk mengangkut penumpang bahkan sampai ke pasar inpres kota SoE.

c. Kendaraan travel yang tidak tertata secara pasti tempat mangkal sehingga mensabotase penumpang angkutan kota juga.

d. Khusus tarif travel saat ini sudah dinaikan tarif secara sepihak seperti ke kupang tarif travel ada yang 60 ribu rupiah dan bahkan ada yang 75 ribu rupiah.
e. Khusus angkutan kota agar trayek nya diberikan tanda khusus agar tidak sembarang melakukan layanan angkutan penumpang sembarang trayek yang justru membingungkan masyarakat dan bisa saja kemudian menimbulkan ketersinggungan yang dapat berdampak pada leributan antar sesama sopir dan kondektur.

Selanjutnya Peserta aksi yang diwakili 9 orang bertemu dengan PLT Kadis Perhubungan IMANUEL TAKESAN, KABID TERMINAL DANIAL LIU dan Kepala Seksi Operasi VITHA M. Zenitha. serta
Kasat Samapta Polres TTS AKP. David Neto.
IPDA. Luthfi S. Nugraha ,S.Tr.K , KANIT PATWAL POLRES TTS
AIPDA.Frengky Ngole, Anggota Lantas Polres TTS.

Terhadap tuntutan masa, PLT KADIS PERHUBUNGAN TTS Imanuel Takesan berharap agar bersabar sambil menanti koordinasi ke Propinsi dan menanti keputusan Bupati TTS.(*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed