oleh

Abner E. Runpah Ataupah : PT. Flobamor Teken MoU Dengan BPKP Provinsi NTT

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Dirops PT. Flobamor, Abner E. Runpah Ataupah mengatakan, beberapa waktu lalu PT. Flobamor telah melakukan kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuagan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurutnya, penandatanganan MoU antara PT. Flobamor dengan BPKP tersebut agar setiap langkah kegiatan yang dilakukan oleh PT. Flobamor langsung didampingi oleh pihak BPKP.

“PT. Flobamor adalah salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang malakukam MoU dengan BPKP untuk pendampingan, agar tidak ada penyalahgunaan wewenang, kekuasaan dan penyalahgunaan dana ditubuh PT. Flobamor,” ungkap Runpah kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 28 September 2022 siang.

Selain itu dia juga mengatakan, saat ini PT. Flobamor memiliki tiga jenis usaha, yaitu usaha angkutan laut, usaha daging beku dan sapi hidup serta usaha beras komoditi.

“Kami punya usaha KM Fery RoRo dengan rute, Kupang – Ende, Kupang – Nikliu dan Teluk Gurita – Kalabahi, usaha daging beku dan sapi hidup yang dikirim ke DKI Jakarta serta usaha beras komoditi ASN,” katanya.

“Untuk usaha sapi kita yang di kirim ke DKI Jakarta sejak tahun 2019 hingga masuk pada Bulan September 2022 omzet kita sudah mencapai Rp. 29 Miliar, dan saat ini kita lagi mengembangkan usaha perdagangan daging sapi beku yang di kirim ke DKI Jakarta. Sedangkan usaha beras komoditi kita untuk ASN itu harganya kita samakan degan harga beras Bulog. Tapi usaha beras ASN kita ini tanpa mengambil biaya transport. Kalau dulu beras ASN ini dikelolah oleh pihak Bulog, biaya transport dibebankan pada OPD – OPD. Tapi sama kita biaya transport itu tidak ada,” tutup Runpah. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed