oleh

Memeriahkan HUT RI Ke -77 BAPERA Kota Kupang Gelar Event Road Race, Penonton Masuk Gratis

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Dalam rangka mememeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke – 77 di tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (Ormas DPD BAPERA) Kota Kupang akan menggelar event road reca pada tanggal 19 – 21 Agustus 2022 di Jalan El Tari Kupang.

Ketua DPD Ormas BAPERA Kota Kupang, Zeyto Ratuarat menyatakan, event road race tersebut untuk memeriahkan HUT RI yang ke – 77 sekaligus memperebut piala bergilir Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz Arafiq Cup I 2022.

“Jadi event road race yang kami gelar untuk memperingati HUT RI ke – 77 serta memperebut piala bergilir Ketua Umum DPP BAPERA Cup I 2022,” kata Zeyto kepada wartawan di Sekertariat DPD BAPERA Kota Kupang, Selasa 2 Agustus 2022.

Selain itu menurut Zeyto, event road race tersebut akan menjadi event 2022 pertama yang digelar oleh BAPERA Kota Kupang di Jalan El Tari sejak tahun 2004 lalu.

“Jadi event kita ini pasti bakalan ramai, karena kami BAPERA yang pertama kali menggelar kembali event road race di Jalan El Tari Kota Kupang. Event ini juga akan mengingatkan kembali kepada mantan pembalap – pembalap senior di Kota Kupang, karena event road race yang di gelar di Jalan El Tari itu terakhir di lakukan pada tahun 2024 hingga saat ini,” ungkap Anggota DPRD Kota Kupang 3 Periode itu.

Dia mengatakan, bibi pembalap muda di Kota Kupang sangat banyak dan memiliki pontensi sangat bagus dan layak untuk bersaing dengan pembalap dari luar NTT.

“Kita BAPERA sangat mendukung hobi otomotif anak muda terutama kegiatan balapan roda dua. Bahkan kita ingin generasi muda pembalap – pembalap kita ini bisa bersaing pada event – event nasional road race yang digelar di luar NTT. Maka dari itu BAPERA Kota Kupang memiliki mimpi bisa anak – anak kita bisa mengharumkan nama NTT di dunia balap road race di ajang nasional,” kata Zeyto.

“Mimpi dan bakat anak – anak kita bisa terwujud harus ada event – event road race secara rutin, agar mereka bisa terus mengasah adrenalin mereka. Sehingga ketika mereka mengikuti event di luar NTT dan berhadapan dengan pembalap – pembalap nasional, adrenalin dan skil sudah teruji,” jelas Politisi Golkar ini.

Dia juga sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian dari Polres Kupang Kota.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kaolres Kupang Kota yang sudah maundukung kegiatan secarah penuh, dengan memberikan kami ijin untuk bisa menggelar event ini di Jalan El Tari,” pungkas Zeyto.

Dia juga berharap, kedepan Kota Kupang harus memiliki satu sirkuit road race agar bisa lebih mengasah bakat – bakat generasi muda pecinta otomotif rada dua.

“Kalau kita punya sirkut pasti balapan liar di Kota Kupang yang sempat meresahkan masyarakat bebarapa waktu lalu itu tidak akan terjadi lagi. Karena anak – anak kita sudah bisa menyalurkan hobi mereka di tempat yang layak,” kata Zeyto.

Zeyto menambahkan, even road race yang digelar oleh BAPERA ini tanpa kantis masuk bagi penonton.

“Event kita ini, untuk penonton masuk gratis atau tidak mengunakan kartis masuk,” tutup Zeyto

Pendaftaran mulai dibuka pada 8 Agustus 2022 di Sekertariat DPD BAPERA Kota Kupang,Kelurahan Fatululi, Kecematan Oebobo Kota Kupang. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed