oleh

Julie Laiskodat, Wakil Rakyat yang Berpihak Kepada Peternak dan Petani di Manggarai

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI – Anggota DPR-RI Komisi IV, Julie Sutrisno Laiskodat tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Manggarai, NTT.

Namanya tersohor di kalangan petani dan peternak di wilayah itu, lantaran dia telah memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Komitmen yang kuat dalam memperjuangkan peningkatkan pendapatan perkapita peternak sapi dan para petani telah diwujudnyatakan dengan berbagai bantun yang menyebar di 12 kecamatan di Manggarai.

Sebagai anggota legislatif dari partai besutan Surya Paloh itu, bunda Julie berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat peternak sapi di daerah pemilihannya.

Bukti nyata keberpihakannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan 20 ekor sapi untuk Kelompok Ternak Wejang Kalo, Desa Tal, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (27/8/2022).

Bantuan ternak sapi itu dalam rangka meningkatkan pendapatan perkapita serta mendorong masyarakat untuk hidup makmur dan sejahtera.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai, Drs. Viktor Madur mengatakan, dalam perencanaanya bantuan itu direalisasikan pada tahun 2021 lalu. Namun, dibatalkan karena ternak sapi dilandai oleh  penyakit Kuku Mulut dan AFC, sehingga pada tahun 2022 ini pihaknya baru bisa memberikan bantun kepada kelompok ternak.

“Bantuan ternak sapi ini merupakan hasil dari aspirasi ibu Julie Laiskodat melalui Kementerian Pertanian” tukas Viktor Madur kepada masyarakat penerima bantuan.

Menurutnya, Julie Laiskodat menghendaki agar ternak sapi  tersebut dipelihara dengan baik, sehingga dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat Kabupaten Manggarai.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai, Edigius Doni menjelaskan, partai Nasdem selalu setia mendengarkan dan menghimpun aspirasi masyarakat melalui Julie Laiskodat.

Ia mengatakan, selain memperjuangkan aspirasi kelompok ternak, Julie Laiskodat juga telah memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa alat dan mesin pertanian.

“Bunda Julie sudah melakukan kerja nyata untuk kebutuhan para petani dan peternak di Manggarai” ungkapnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Kelompok Ternak Wejang Kalo,  Robertus Worong menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Julie Laiskodat.

Ia menilai, anggota DPR RI  Julie Laiskodat merupakan wakil rakyat yang benar-benar pro rakyat.

“Atas nama seluruh penerima bantuan ternak sapi kami menyampaikan terima kasih. Dan kami pun berharap agar bisa bertemu langsung dengan ibu Julie” ucapnya.

Untuk diketahui , bahwa Julie Sutrisno Laiskodat telah memperjuangkan para petani kopi untuk mendapatkan Sertifikasi Indikasi Geografis (SIG). Ia juga turut serta dalam meningkatkan produktivitas kedelai serta menghadirkan  oftaker, sehingga para petani menjual komuditi pertanian secara langsung dengan pihak ketiga, sehingga para petani di Kajong, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai mendapatkan omset 1,8 Milliar.

Dalam mendukung sektor pertanian, istri dari orang nomor satu di NTT ini berhasil memperjuangkan 23 unit alat dan mesin pertanian untuk beberapa kelompok tani yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarao

 

*Kons Hona

News Feed