oleh

Bupati Nabit Buka Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Antar Desa di Satar Mese Barat

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI – Bupati Manggarai Herybertus G.L, Nabit S.E, M.A, membuka secara resmi turnamen sepak bola dan bola voli antar desa di wilayah kecamatan Satar Mese Barat, Selasa (9/8/2022) bertempat di lapangan kantor Camat Satar Mese Barat.

Berdasarkan rilis yang diterima Zonalinenews, Selasa, 23 Agustus 2022, bahwa sebanyak 12 desa terlibat dalam pertandingan sepak bola serta voli putra dan putri, memperebutkan piala Camat dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 tingkat kecamatan.

Dalam sambutanya buapati Heri mengatakan, dalam kesederhanaan dan kekurangan kita, diharapkan pertandingan kali ini merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan. “lapangannya mungkin belum begitu bagus, tapi baru permulaan, ini merupakan ajang untuk persaudaraan,”ungkapnya.

Pertandingan persudaraan ini kata Bupati, hendaknya kita manfaatkan dengan baik untuk merajut dan memulai kembali persudaraan diantara kita.

Selain itu, diharapkan bagi semua peserta pertandingan untuk mampu menjadi polisi bagi diri sendiri pada ajang tersebut, sehingga pertandingan bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan apapun. “Saya minta aparat TNI dan Polri untuk mengamankan jalanya pertandingan kali ini, tapi intinya setiap individu mampu menjaga dirinya sendiri dengan baik. Di pinggir lapangan juga saya harap banyak juga stand kios kecil milik warga yang menjual makan dan minuman, sehingga ada peningkatan ekonomi bagi warga sekitar, “ tandasnya.

Ketua Panitia sekaligus sekcam Satar Mese Barat Ignasius Huwa dalam laporanya mengatakan, pertandingan tersebut digelar selain untuk meningkatkan tali persaudraan antara sesama warga, juga untuk mencari talenta-talenta muda yang berbakat, untuk diperoyeksikan pada pertandingan tingkat kabupaten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkompicam, Pimpinan OPD, para Kepala Desa, serta warga sekitar.

*Kons Hona

News Feed