oleh

Warga Waso Mengaku Kesal dengan Pemkab Manggarai, Ini Penyebabnya!

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI – Warga Waso, Kelurahan Waso Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, mengaku kesal dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Ungkapan kekecewaan ini disampaikan oleh Bonifasius Dasor lantaran aspirasi masyarakat setempat tidak direalisasikan oleh pemerintah.

Kepada Zonalinenews, Minggu 24 Juli 2022, Dasor mengaku kecewa. pasalnya, usulan warga untuk pembangunan deker yang merupakan penghubung jalan ke beberapa rumah warga hingga saat ini belum dibangun.

“Kami sudah membuat proposal ke Dinas PUPR Kabupaten Manggarai pada tahun 2019 lalu. Bahkan, kami juga sudah menyampaikan keluhan warga ke pihak kelurahan. Tetapi mereka tidak memberikan jawaban yang pasti. Mereka hanya bilang ditunggu saja pak” ujar Dasor dengan nada kesal.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pihak kelurahan dan dinas PUPR Kabupaten Manggarai untuk melakukan koordinasi dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat.

Ia menilai pembangunan deker itu sangat dibutuhkan karena akses jalan masuk menuju ke rumah warga  Waso Welu, Kelurahan Waso, RT 11 dan RW 03.

“Langkah inisiatif yang kami lakukan selama ini dengan membuat jembatan darurat dari bambu. Namun, pada tahun 2019 lalu jembatan itu sudah menelan dua korban yang jatuh, bahkan mereka sempat di dirawat di RSUD Ben Mboi Ruteng karena mengalami luka dibagian kepala dan kaki” kisahnya.

Sehingga, ia berharap, Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui instansi terkait agar selalu mendengarkan setiap keluhan masyarakat dan diwujudnyatakan dalam suatu terobosan yang tepat.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Lamber Paput meminta warga untuk menyampaikan usulan ke pihak kelurahan, sehingga, selanjutnya akan dimasukan dalam program ‘Kota Ku’ pada dinas PUPR.

“Usul ke kelurahan. kemudian pihak kelurahan mengajukan usulan ke dinas PUPR untuk masuk dalam matrix program Kota Ku ” tukas Lamber.

*Kons Hona

News Feed