oleh

Dianggap Tak Mampu Urus BBM di Sabu Raijua Pegiat Media Sosial Ini Sindir Pemda

ZONALINENEWS.COM -MENIA, – Polemik kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Kabupaten Sabu Raijua hingga saat ini terus bergulir bahkan menjadi tranding topik pembicaraan warga net sabu raijua melalui platform media sosial Facebook. Ramai – ramai warga net mengkritisi kinerja pemda yang dinilai tak mampu mengurus hal itu sehingga mengakibatkan terjadinya kelangkaan hingga DPRD memanggil pemda untuk melakukan rapat dengar pendapat terkait hal itu.

Terbaru salah seorang pegiat media sosial sekaligus bendahara Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sabu Raijua Sofia Lado Dju melalui akun Facebooknya Sofia Van den IJssel membuat heboh netizen pagi ini jumat 22/072022 dengan aksinya menggunakan seragam sekolah dasar lalu membuat live streaming pada platform media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Dalam livenya Sofia atau yang juga akrab di panggil miss sofi tersebut secara langsung mengkritisi kinerja pemda sabu raijua yang dinilai tidak becus dalam mengelola BBM sehingga dia minta agar lebih baik semua jajaran di pemda sabu raijua meletakan gelar dan jabatan yang di miliki saat ini lalu kembali bersekolah dari jenjang SD agar kembali memiliki kepintaran dan keahlian untuk mengurus sabu raijua sehingga tidak lagi salah mengambil kebijakan yang dia sebut sangat menyusahkan seluruh lapisan masyarakat mengingat BBM merupakan nadi sekaligus kebutuhan utama seluruh warga untuk menggerakan perekonomian masyarakat dalam menjalankan usaha yang menggunakan kendaraan.

“Saya mau sekolah ulang dari SD saja supaya bisa dapat solusi urus BBM di sabu raijua jadi saya juga harap netizen bisa kasi ide untuk poppy pas poppy ada sekolah begini karena percuma poppy punya gelar dan jabatan tinggi kalau tidak mampu juga hanya untuk urus BBM jadi tolong ya folowers poppy kasi ide ya” Ujarnya.

Terkait aksi itu banyak netizen yang merasa lucu atas aksi nan kocak itu dan merasa sangat terhibur namun ada pula yang memberikan dukungan terhadap wanita yang di ketahui sebagai istri salah seorang pengusaha kaya dari negeri kanguru atau Australia.

Sementara itu belum lama ini Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Perijinan Terpadu Satu Pintu (Disperindag PTSP) Lagabus Pian sebagaimana dirilis melalui portal berita savanaparadise.com katakan untuk atasi terjadinya kelangkaan saat ini Pemda bersama kepolisian sedang berusaha meningkatan pengawasan dan Pemda bersama Pertamina menata kembali manajemen/tata niaga BBM di Sabu Raijua dengan tujuan agar masyarakat dapat menikmati BBM subsidi dengan takaran dan harga yang ditetapkan pemerintah.

Kuota BBM subsidi untuk Sabu Raijua telah bertambah dan distribusi BBM ke Sabu dilakukan menggunakan dua kapal secara berkesinambungan terus menerus sehingga masyarakat tidak perlu panik dan ikut menimbun BBM. Saat ini terdapat dua kapal yang melayani distribusi BBM ke Sabu Raijua yakni Kapal SPOB Inneke sekali setiap bulan dan SPOB Ferimas dua kali setiap bulan. Pemda telah meminta kepada Pertamina agar distribusi BBM non subsidi ke Sabu Raijua juga ditambah sehingga meminimalisir penyimpangan penggunaan BBM subsidi. (*Dedy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed