oleh

Muhammad Arifi dan Saulus Ngabi Nggaba Dipercaya Pimpin BEM Nusantara Bali NUSRA

Zonalinenews- Kota Kupang, – Muhammad Arifi dan Saulus Ngabi Nggaba resmi terpilih sebagai Koordinator Nusantara Bali Nusa Tenggara (Kornus Bali Nusra) dan sekretaris koordinator Nusantara (Seknus Bali Nusra) pada Temu Nasional Bem Nusantara yang ke-XIII yang dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga pada Kamis, 09/06/22.

Setelah musyawarah dan mufakat bersama semua peserta forum dari NTB, NTT dan Bali. Pada kesempatan itu Arifi selaku mantan Koordinator BEM Nusantara daerah NTB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Presiden mahasiswa se Bali Nusra atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia menegaskan bahwa saatnya BEM Bali Nusra bangkit bersama-sama dalam membangun kekuatan mengawal isu-isu strategis baik isu daerah maupun isu nasional.

“Kami berkomitmen untuk menggelorakan semangat muda para mahasiswa di Bali Nusra. Tidak hanya BEM saja, namun kepada semua mahasiswa harus memiliki kepedulian terhadap daerahnya masing-masing. Karena sejauh ini mahasiswa Bali Nusra belum maksimal dalam mengawal isu-isu yang berkembang di daerah,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa UNU NTB 2020-2021 Ini juga menyebutkan hari ini memang masih belum banyak BEM di BALI, NTB dan NTT yang tergabung dalam aliansi BEM Nusantara.

“BEM yang tergabung dalam aliansi BEM Nusantara di Bali Nusra masih belum maksimal. Tidak seperti di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan lainnya. Sehingga itu yang akan menjadi tugas kami bersama,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut yang terpilih sebagai Sekretaris Nusantara adalah Saulus Ngabi Nggaba dari Universitas Nusa Cendana Kupang, NTT.

“Kami berharap teman-teman yang terpilih sebagai Koordinator Daerah juga memiliki komitmen yang sama untuk menguatkan gerakan-gerakan kedepannya di daerah masing-masing,” tutupnya.

Saulus berharap agar presiden mahasiswa atau ketua BEM universitas se NTB, NTT dan Bali yang belum bergabung untuk segera bergabung. Acara Temu Nasional tersebut berlangsung lancar dan diikuti 300 lebih Kampus dari berbagai provinsi. (Tim Liputan)

News Feed