oleh

PTUN Kupang Gelar Sidang Pemeriksaan Setempat di RT 02 Kelurahan Labuan Bajo

Zonalinenews-Labuan Bajo,- Jumat, 20 Mei 2022 bertempat di RT 02 RW 02 kelurahan Binongko Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat , NTT digelar sidang Pengadilan Tata Usaha Negara Kupang Perkara tindakan faktual dari penggugat Abdullah Ibrahim Aburera terkait perbuatan melanggar hukum oleh penguasa (Tergugat) BPN Manggarai Barat dengan gugatan Luas tanah 27.500 meter dengan nomor perkara 2/G/TF/2022/PTUN-KPG.

Sidang Pemeriksaan Setempat (PS) dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim , Joko Setiono , hakim anggota , Harimukti dan Harsa Mahdi serta Panitra Servus Ka, sedangkan tergugat BPN Manggari Barat, dihadiri oleh Kasie Sengketa, Herman Saisar, dan I Putu Eva Ardiana dan Nahason Adoe.

Sedangkan penggugat Abdullah Ibrahim Aburera didampingi kuasa Hukum Tesar Haba, SH

Pantauan wartawan sidang dimulai pukul 14.00 wita.

Dalam kesempatan itu, ketua majelis hakim Joko Setiono menjelaskan PS dilakukan guna melengkapi bukti-bukti yang diajuakan sehingga persoalan ini menjadi jelas.

Dalam kesempatan itu ketua majelis hakim juga mengingatkan pada pihak yang bersengketa untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang mengaku sebagai majelis Hakim meminta biaya dengan dalih untuk membiaya PS ini dan ini tidak ada dan tidak dibenarkan.

” Kalau ada yang meminta hal tersebut atas nama oknum majelis hakim silahkan laporkan ke polisi, Jaksa, MA dan juga saya sendiri, biar masalah ini clear, ” Jelas Joko Setiono.

Pantauan wartawan pemeriksaan titik batas versi tergugat BPN Manggarai Barat sesuai dengan penetapan titik batas 11 Mei 2022 yang diajukan tergugat dan berbeda dengan penetapan titik batas tertanggal 17 Juni 2022 yang sebenarnya tidak ada masalah dengan titik batas.

Untuk itu, pada kesempatan itu Ketua Majelis Hakim Joko Setiono menegaskan bahwa sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi pada tanggal 6 Juni 2022 di PTUN Kupang. (*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed