oleh

Ubaya PT. Mic Transformer dan Sekolah SPI Kota Batu Lakukan MoU, Jalin Kerja Sama Digital

ZONALINENEWS-MALANG – Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Mic Transformer. Kegiatan tersebut bertempat di Transformer Center Kampoeng Kids Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Jalan Raya Pandanrejo, No.2, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (5/4/2022) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SPI, Ketua Yayasan SPI, Direktur PT. Mic Transformer Surabaya, Rektor Universitas Surabaya (Ubaya).

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian piagam atau plakat dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) pada PT. Mic Transformer, juga sebaliknya.

Dalam sambutan singkatnya secara virtual, Dr. Ir. Benny Limanto, MMBAT selaku Rektor Ubaya menyampaikan ucapan terima kasihnya pada segenap jajaran pengurus SPI.

“Yang saya hormati Bapak Sendy Tantono, selaku Ketua Yayasan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Bapak Iwan Mulyadi selaku Direktur Utama PT. Mic Transformer, serta yang saya banggakan Prof. Sujoko selaku Direktorat Manajemen Inovasi, dan bapak ibu yang hadir,” tutur Benny melalui sambutan pidatonya.

Lebih lanjut Benny menambahkan, jika pihaknya sebenarnya juga ingin hadir ke Batu.

“Namun karena padatnya acara yang kami ikuti, kami mohon maaf tidak bisa hadir. Semoga dilain kesempatan saya bisa hadir berkunjung ke SPI Kota Batu. Kerja sama antara Ubaya dan PT. Mic Transformer tentu sangat membanggakan kita semua, karena pertama-tama dari sudut pandang Ubaya karena di era saat ini banyak perubahan terjadi dengan sangat cepat sekali. Maka dari itu kita ingin menjalankan suatu program dengan hasil yang benar-benar optimal. Kami menyadari betul, bahwa kolaborasi kerja sama Partnership dengan berbagai pihak strategis menjadi sesuatu yang sangat penting,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu menjadi sesuatu yang sangat penting, dan ini menjadi salah satu misi dari Ubaya sendiri yaitu menjalin sebanyak mungkin kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi dan misi.

“Ya, khususnya dalam membangun SDM manusia-manusia Indonesia yang unggul bagi kepentingan Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Prof. Sujoko selaku Direktorat Manajemen Inovasi menyampaikan, jika pihaknya akan membuka pendaftaran terlebih dahulu dari mahasiswa internal Ubaya, maupun juga masyarakat umum.

“Setelah itu, selanjutnya dilanjutkan dengan pelatihan menggunakan teknologi digital. Setelah itu kita akan lanjut ke toko online. Kita tadi juga menandatangani MoU yang meliputi Tri Dharma Pendidikan tentang pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Bahkan sampai pertukaran mahasiswa juga dimungkinkan,” terang Prof. Sujoko.

Sementara itu, Sendy Fransiscus Tantono, S.T., M.Eng., Ph.D, selaku Ketua Yayasan SPI Kota Batu menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Rektor Ubaya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Rektor Ubaya, karena telah di izinkan lagi untuk bekerja sama. Kali ini kita bekerjasama murni dengan sekolah tinggi tentang kewirausahaan digital juga bisa dengan masyarakat umum,” ucapnya.

Menurutnya, hal itu tentunya lebih membekalkan kepada para mahasiswa, dengan harapan kerja sama tersebut baik dari mahasiswa maupun sekolah tinggi serta masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang digital.

“Dengan tujuan supaya bisa membantu membuka lapangan pekerjaan dengan langkah awal study banding dan pertukaran pelajar,” tandasnya. (*Jab)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed