oleh

Tempat Permandian Air Panas Malanage di Ngada Tercemar

Zonalinenews-Ngada,- Tempat pemandian Air Panas Malenege Desa Dariwali Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) tercemar.

Pencemaran tersebut diduga berasal dari pemboran sumur NGE-02 yang berada di tempat yang lebih tinggi dari lokasi tempat permandian sehingga dengan mudahnya material (lumpur atau material lainnya dari hasil pemboran) meluap atau memasuki daerah perkebunan coklat milik warga sebelum sampai ke jalan raya dan memasuki sungai air panas Malanage.

Kejadian pemadian tercemar tersebut diungah pertama kali oleh halaman facebook DONNA TV, kemudian dibagikan oleh Akun Facebook Tonny Antonius pada Sabtu, 23 April 2022 dan mendapat perhatian dari nitezen dengan berbagai komentar.

Akun Iwan N dalam komenternya menjelaskan semoga persoalan ini menjadi perhatian.

Sekilas Tempat Permandian Air Panas Malanage

Banyak orang Indonesia belum mengetahui sungai air hangat bernama Malanage, namun di mancanegara tempat pemandian ini dikenal dan menjadi salah satu tujuan wisata jika turis asing ingin berkunjung ke Kabupaten Ngada.

Untuk akses ke pemandian Malanage dari kampung Bena 6 KM. Jika ingin menuju Pemandian Malanage, pengunjung juga tidak perlu jalan kaki terlampau lama dari jalan raya. Cukup menyusuri kebun dengan jalan setapak menurun kira-kira 100 meter. (*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed