oleh

Kendaraan Dinas Pemkab Sabu Raijua Dilelang Murah, Siapa Yang Bertanggungjawab Nilai Penyusutan ?

ZONALINENEWS.COM, MENIA – Proses pelelangan kendaraan dinas milik pemerintah daerah (Pemda) Sabu Raijua telah selesai dilaksanakan namun dalam proses pelelangan dengan sistem closed bidding (online) tersebut ada beberapa kendaraan yang sepi peminat hingga kendaraan Dinas yang dilelang dinilai banyak pihak sangat murah.

Terkait hal itu, dalam beberapa kali wawancara media ini bersama Kepala Badan Keuangan daerah Sabu Raijua, Viktor Radamuri terungkap bahwa nilai lelang merupakan nilai akhir telaah sesuai kendaraan Dinas termasuk akibat telah dijemur bertahun-tahun di halaman depan kantor bupati.

“Nilai lelang merupakan nilai taksasi akhir sesuai kondisi terkini” Ujar Viktor.

Lalu hal itu memunculkan pertanyaan publik siapa yang bertanggungjawab akan penyusutan nilai kendaraan tersebut seperti pertanyaan salah seorang netizen saat media ini melakukan live streaming beberapa waktu lalu.

Namun saat ditanya secara langsung kepala BAKEUDA Sabu Raijua enggan memberikan komentar.

Sementara Kepala bidang Aset Nickolas Rona Mata pun menghindar dengan alasan lagi berobat sehingga tidak menjawab pertanyaan awak media melalui sambungan whatsapp.

Menurut Niko, kepala BAKEUDA Viktor Radamuri tidak bisa diganggu karena masih sementara berurusan dengan badan pemeriksa keuangan (BPK).

Sebagaimana diketahui bahwa proses pelelangan kendaraan dinas telah mulai dilaksanakan sejak tahun 2020 akhir dan yang direncanakan akan dilakukan pelelangan pada awal tahun 2021 namun entah mengapa kendaraan dinas tersebut baru dilaksanakan pelelangan pada awal bulan Mei tahun ini. (*Dedy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed