oleh

Anggota Polri Terlibat Kasus Asusila, Polda NTT Ambil Alih Kasus Dari Polres Nagekeo

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Dugaan kasus asusila yang melibatkan salah seorang oknum aparat Polres Nagekeo saat ini menjadi perhatian Propam Polda NTT. Kasus tersebut segera ditindaklanjuti oleh pihak Propam.

“Terkait laporan dugaan kasus asusila terhadap salah satu oknum anggota Polres Nagekeo yang berinisial RH sudah ditinggal lanjuti. Intinya kita sudah Mekukan penanganan kasus ini,” kata Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol Dominicus Savio Yempormase saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin 11 April 2022.

Dia menjelaskan, bahwa untuk lebih jelas lanjutan kasus tersebut awak media diminta untuk menghubungi Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto. Sebab, untuk menyampaikan kepada publik terkaik kasus ini adalah adalah kewenangan dari Kabid Humas Polda NTT.

Sementara itu Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto saat dihubungi via telepon membenarkan adanya laporan masyakat ke Polda NTT terkait lambat nya penangan kasus asusila yang di lakukan oleh oknum polisi di Pokres Nagekeo .

“Benar adanya laporan dari masyarakat (keluarga korban) terkait lamban nya penangan kasus asusila yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian di Polres Nagekeo, dan laporan tersebut sudah di terima oleh pihak Propam Polda NTT dan langsung di tindak lanjuti laporan itu,” kata Krisna.

Dia menambahkan, untuk sangksi yang akan diberikan nantinya kepada oknum anggota tersebut, masih menunggu hasil pemeriksaan oleh pihak Propam NTT. Namun, apabila terbukti bersalah oknum tersebut akan diberikan sangsi tindak disiplin atau sangsi terberat yaitu pemecatan.

Sementara itu Shilvi keluarga korban saat di temui di Polda NTT mengatakan Kabid Propam Polda NTT berjanji akan menindak lanjuti laporan tersebut.

“Pihak Propam Polda NTT akan melakukan kordinasi dengan Polres Negekeo terkait kasus asusila yang dilakukan oleh RH. Dan setelah mendapatkan laporan BAP dari Polres Negekeo, Propam Polda NTT akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap oknum anggota tersebut,” jales Shilvi (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed